Transportasi Berwisata Khusus untuk Wisatawan Disabilitas

Transportasi Berwisata Khusus untuk Wisatawan Disabilitas

  

Wisatawan khusus disabilitas
diharuskan mendapat diskon dan fasilitas kenyamanan yang tersebar di seluruh Korea

Transportasi Berwisata Khusus untuk Wisatawan Disabilitas

Kereta bawah tanah: Stasiun kereta bawah tanah di Korea dilengkapi dengan lift  atau memiliki lift kursi roda bagi pengunjung yang memiliki kesulitan menggunakan tangga. Selain itu, platform dari stasiun kereta bawah tanah di Korea memiliki ubin Braille yang dapat membantu penumpang tunanetra menavigasi jalan mereka di sekitar area kereta bawah tanah. Setiap kereta bawah tanah memiliki kursi prioritas untuk para penumpang lansia dan pengunjung disabilitas untuk mengantisipasi keadaan ramai pada jam padat penumpang.




Bis: bis dengan pijakan yang rendah dilengkapi dengan landai di pintu dan memiliki ruang ekstra untuk kursi roda atau kereta dorong. Sayangnya, bus dengan lantai rendah ini belum beroperasi secara luas. Namun, semua bus di Korea memiliki prioritas tempat duduk untuk penumpang lansia dan penumpang khusus disabilitas.

Bandara: Bandara menyediakan parkir dan kursi bagi pengunjung disabilitas di toilet dan biasanya menyediakan jasa penyewaan kursi roda gratis. Setiap Bandara menyediakan layanan spesial untuk pengunjung lansia dan pengunjung disabilitas. Beberapa layanan mungkin berbeda oleh setiap bandara, maskapai penerbangan, atau rute penerbangan, layanan umumnya adalah sebagai berikut:

Keberangkatan:
Prioritas check-in dan bantuan check-in, bantuan mengisi dokumen keberangkatan, mengawal layanan menuju ke pesawat

Dalam penerbangan:
Bantuan dengan mengisi dokumen embarkasi, layanan perawatan khusus

Kedatangan:
Bantuan dengan prosedur masuk & pemeriksaan bagasi, mengawal layanan untuk menuju ke transportasi selanjutnya

Layanan kereta dorong:
Tersedia di terminal untuk penumpang yang mungkin memiliki kesulitan berjalan seperti kursi roda, pengunjung lansia, wanita hamil, dan tunanetra.
Share This Article

Related Post