Waspadai Novel Coronavirus

Waspadai Novel Coronavirus

Karena adanya wabah Novel Coronavirus 2019 (2019-nCoV) Cina, baru-baru ini, tindakan pencegahan yang diperlukan harus diambil untuk pengobatan dini dan untuk mencegah penyebaran virus.

* Gejala
Demam (37,5 ℃ atau lebih tinggi), masalah pernapasan (batuk, sakit tenggorokan, kesulitan bernapas, dll.)

* Faktor risiko potensial
Orang yang telah mengunjungi atau tinggal di kota Wuhan di provinsi Hubei dalam 14 hari terakhir

* Tindakan pencegahan
Selalu gunakan masker, batuk atau bersin ke lengan baju Anda, cuci tangan Anda sesering mungkin

* Setelah memasuki Korea
- Jika Anda mengalami demam dan masalah pernapasan (batuk, sakit tenggorokan, kesulitan bernapas, dll.) dalam waktu 14 hari setelah tiba di Korea, silakan hubungi Call Center KCDC di +82-2-1339.
- Kenakan masker jika Anda mengalami gejala pernapasan (di luar ruangan dan di klinik medis atau rumah sakit) dan cuci tangan dengan air mengalir selama lebih dari 30 detik.
- Ketika Anda mengunjungi klinik medis atau rumah sakit, beri tahu dokter tentang riwayat perjalanan ke luar negeri baru-baru ini (terutama jika Anda mengunjungi Wuhan dalam 14 hari sebelum mengalami masalah pernapasan, termasuk jika Anda hanya singgah).

※ Sesuai dengan paragraf 5 Pasal 76-2 Undang-Undang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular, catatan perjalanan individu ke luar negeri harus dikirimkan ke lembaga medis untuk keperluan diagnosis dan perawatan medis. Informasi yang relevan tidak akan digunakan untuk tujuan lain selain pencegahan penyakit menular, dan informasi yang relevan tersebut akan dihapus segera setelah masa inkubasi 14 hari.

Info Lebih Lanjut

Pusat Pengendalian & Pencegahan Penyakit Korea (KCDC)

☞ Pertanyaan: +82-2-1339 (Khusus bahasa Korea)
* Layanan tersedia 24/7
☞ Situs web: www.cdc.go.kr (Bahasa Korea, Inggris)

Informasi dari KCDC

Share This Article

Related Post