Bucket List: Tempat Paling Trendi di Jeju

Bucket List: Tempat Paling Trendi di Jeju

Andororeum Volcanic Cone

Meskipun perjalanan internasional saat ini bukanlah pilihan, bukan berarti Anda tidak dapat bermimpi untuk liburan. Tempat mana lagi yang lebih baik untuk diimpikan untuk dikunjungi selain Pulau Jeju! Jeju menawarkan pesona tak terbatas, baik itu pemandangan, makanan, atau pengalaman, dan Anda dapat dengan mudah mengisi itinerary Anda. Jika Anda mencari tempat wisata terpopuler akhir-akhir ini, Anda harus lupakan situs perjalanan dan buku panduan! Sebagai gantinya, cek 5 tempat wisata TERBAIK yang sedang tren di media sosial.

Museum Teh O'Sulloc

Perkebunan Teh Seogwang Museum Teh O'Sulloc

Museum Teh O'Sulloc di Jeju menjadi daya tarik yang paling populer. Meskipun museumnya sendiri sudah bagus, alasan terbesar orang berkunjung adalah menginjakkan kaki di deretan hijau yang luas di Perkebunan Teh Seogwang, yang terletak persis di sebelahnya. Perkebunan ini hanyalah salah satu dari tiga tempat teh O'sulloc dihasilkan. Sejauh ini, lokasi di sinilah yang paling representatif. Nikmati jalan-jalan santai dan rasakan kedamaian saat angin meniupkan udara beraroma teh hijau ke rambut Anda. Mengambil foto di sini akan luar biasa! Daun teh memiliki warna yang bagus, karena lingkungan alami Pulau Jeju dan keunikan perkebunannya. Anda dapat mencoba sendiri kualitas terbaik kebun teh ini dengan menikmati salah satu dari banyak produk teh yang dijual di museum.

Museum Teh O'Sulloc

Sebelum meninggalkan tempat ini, Anda harus mencoba es krim teh hijau, menu andalan kafe museum. Rasa manisnya pas, dengan rasa teh hijau O’sulloc yang sempurna. Camilan populer lainnya, yaitu roll cake teh hijau dengan es krim teh hijau dan Hallabong Ofredo, makanan penutup lengkap dengan kue, es krim, dan buah ade yang dicampur menjadi teh kocok yang kaya rasa. Kafe ini juga menjual produk teh lainnya dan ada banyak tempat foto yang terletak di seluruh museum dan halaman.

Museum Teh O'Sulloc
Alamat:
15, Sinhwayeoksa-ro, Seogwipo-si, Jeju-do 
Petunjuk arah: Berkendara atau naik taksi kira-kira 45 menit dari Bandara Internasional Jeju
Jam operasional: 09.00 – 19.00, buka sepanjang tahun
Biaya masuk: Gratis
* Lihat situs web untuk informasi program kelas teh (Khusus bahasa Korea)
Pertanyaan: + 82-64-794-5312 ~ 3 (Khusus bahasa Korea)
Situs web: www.osulloc.com (Bahasa Korea, Inggris, Mandarin)

Perkebunan Teh Seogwang
Alamat:
36, Sinhwayeoksa-ro, Seogwipo-si, Jeju-do 
Petunjuk arah: Berkendara atau naik taksi kira-kira 45 menit dari Bandara Internasional Jeju
Jam operasional: Buka 24 jam
Biaya masuk: Gratis


Innisfree Jeju House

Innisfree Jeju House

Innisfree Jeju House terletak hanya lima menit berjalan kaki dari Museum Teh O'Sulloc, menjadikan  tempat ini semakin menarik. Dioperasikan oleh perusahaan kosmetik Korea Innisfree, Anda dapat membeli produk Innisfree, termasuk beberapa barang eksklusif yang hanya dijual di Innisfree Jeju House. Dan menariknya lagi, Anda bisa membuat sabun sendiri menggunakan bahan-bahan alami dari Pulau Jeju.

Menu Innisfree Jeju House (Sumber: Innisfree Jeju House)

Innisfree tahu bahwa apa yang Anda konsumsi sama pentingnya dengan apa yang Anda keluarkan. The Green Café di Innisfree Jeju House menawarkan suguhan yang terbuat dari bahan alami yang ditanam di Jeju dan air murni yang disaring dengan bebatuan vulkanik di pulau itu. Camilan sehat ini tidak hanya enak, tetapi juga hadir dalam presentasi yang indah, cocok bagi foodgram! Camilan Jeju yang paling representatif adalah kue wijen hitam yang dibentuk seperti rumah batu tradisional, Jeju ade, dan kue Hallasan.

Innisfree Jeju House
Alamat:
1235-3, Seogwang-ri, Seogwipo-si, Jeju-do 
Petunjuk arah: Berkendara atau naik taksi kira-kira 45 menit dari Bandara Internasional Jeju
Jam operasional: 09.00 – 18.00, buka sepanjang tahun
Biaya
- Tiket masuk: Gratis
- Program pembuatan sabun: 15.000 won (Tersedia 09.00 – 16.30)
- Menu kafe: Kue wijen hitam berbentuk rumah 7,000 won / Jeju ade 6,000 won / kue Hallasan 10,000 won
Pertanyaan: + 82-64-794-5351 (Khusus bahasa Korea)


Pabrik Bir Jeju Beer Company

Pabrik Bir Jeju Beer Company

Jika Anda mengunjungi Korea baru-baru ini, Anda mungkin melihat Bir Jeju dijual di toko serba ada di seluruh negeri. Meskipun Anda dapat mencicipi produk Jeju Beer di mana saja, mengunjungi tempat pembuatan bir akan membawa Anda merasakan sensasi yang berbeda. Tempat pembuatan bir menawarkan tur dan area testing, cocok untuk pencinta bir.

Pabrik Bir Jeju Beer Company

Sekilas, tempat pembuatan bir tersebut tidak terlihat istimewa, tetapi Anda akan segera berubah pikiran setelah masuk. Segera setelah pintu terbuka, berjalanlah ke area testing di lantai tiga! Pub di sini menjual bir yang baru diseduh di lingkungan yang trendi. Mereka juga menjual produk bertema bir, cocok untuk suvenir pribadi atau hadiah untuk teman.

Pabrik Bir Jeju Beer Company
Alamat:
62-11, Geumneungnonggong-gil, Jeju-si, Jeju-do 
Petunjuk arah: Berkendara atau naik taksi kira-kira 55 menit dari Bandara Internasional Jeju
Jam operasional: Kamis-Minggu 12.30 – 19.30
* Tutup Senin-Rabu
* Diperlukan reservasi di muka untuk tur pembuatan bir (diterima secara online 13.00 – 19.30)
Biaya masuk: Gratis
* Penggunaan pub dan tur pembuatan bir (12.000 won) dikenakan biaya secara terpisah
* Dukungan bahasa asing tidak tersedia untuk tur
Pertanyaan: + 82-64-798-9872 (Khusus bahasa Korea)
Situs web: https://brewery.jejubeer.co.kr/(Khusus bahasa Korea)


Lokasi Foto 

Lokasi yang Insta-worthy merupakan suatu keharusan dalam rencana perjalanan saat ini. Di Jeju, lokasi ini biasanya mencakup lanskap unik, bagus untuk bidikan "natural" yang kita semua tahu membutuhkan usaha keras untuk membuatnya menjadi luar biasa. Lokasi yang tepat, properti yang tepat, sudut yang tepat… melakukan observasi sebelumnya bisa jadi melelahkan. Untungnya, kami sudah menemukan dua lokasi terbaik untuk Anda!

Hutan Rahasia di Andororeum Volcanic Cone

Rekomendasi pertama kami adalah Andororeum Volcanic Cone. Ada hampir 400 volcanic cone yang tersebar di pulau itu, tetapi Andororeum belakangan ini naik daun karena Secret Forest di dekat pintu masuk. Pepohonan cemara di hutan ini, beserta ladang pakan ternak, gubuk, dan lainnya menciptakan pemandangan alam yang romantis.

Dodu-dong Rainbow Coastal Road

Spot foto selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Dodu-dong Rainbow Coastal Road. Jalan di sini lebar, sehingga banyak orang yang parkir di pinggir jalan dan keluar untuk berfoto. Balok pinggir jalan dicat dengan warna pastel pelangi, membuat jalan ini dinamai pelangi. Hanya dengan berdiri di depan atau di atas balok, Anda akan menghasilkan gambar yang indah, tetapi cobalah berpose dengan satu kaki keluar, untuk foto yang terlihat dipotret di tengah langkah. Jalan ini juga dekat dengan bandara, menjadikannya pemberhentian pertama atau terakhir yang menarik dalam perjalanan Anda ke Jeju.

Kerucut Vulkanik Andororeum (Hutan Rahasia)
Alamat:
San 66-2, Songdang-ri, Jeju-si, Jeju-do 
* Hutan Rahasia: 2170, Songdang-ri, Jeju-si, Jeju-do 
Petunjuk arah: Berkendara atau naik taksi kira-kira 1 jam dari Bandara Internasional Jeju
Jam beroperasi
- Andororeum Volcanic Cone: Buka 24 jam
- Secret Forest: 09: 00-18: 00, buka sepanjang tahun
Biaya Masuk
- Kerucut Vulkanik Andororeum: Gratis
- Hutan Rahasia: 2.000 won
* Hanya uang tunai

Dodu-dong Rainbow Coastal Road 
Alamat:
Dodu1-dong, Jeju-si, Jeju-do 
Petunjuk arah: Berkendara atau naik taksi kira-kira 15 menit dari Bandara Internasional Jeju
* Rekomendasikan parkir di restoran terdekat
Jam operasional: Buka 24 jam
Biaya masuk: Gratis


Tepi Laut Jeju

Pemandangan Pantai Jeju

Anda tidak bisa benar-benar mengatakan pernah ke Jeju jika tidak mengunjungi pantai setidaknya sekali. Meskipun sebagian besar pemandangan pantai di Korea akan membuat Anda berkomentar "cantik" atau "indah", pemandangan pantai di Jeju akan membuat Anda berseru "Luar biasa!" Perairan sebening kristal, berpasir lembut, dan pemandangan pulau-pulau kecil yang seolah mengapung di cakrawala, semuanya merupakan pesona pantai Jeju. Ada banyak pantai yang populer, seperti Pantai Geommeolle, Pantai Pasir Hitam Samyang, Pantai Yongmeori, dan Pantai Jungmun Saekdal. Jika Anda mencari lokasi terindah, pastikan untuk mengunjungi Pantai Hyeopjae, Pantai Hamdeok, Pantai Iho Tewoo, atau Pantai Woljeong-ri.

Info Lebih Lanjut
1330 Korea Travel Hotline:
+ 82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)


* Kolom ini terakhir diperbarui pada Agustus 2020. Oleh karena itu, informasi mungkin berbeda dari yang tertulis di sini. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa detailnya sebelum berkunjung.

Klik di Sini untuk Sumber Artikel 

Share This Article

Related Post