Intip Berbagai Lokasi Tempat Syuting Drama “Start-Up”

Intip Berbagai Lokasi Tempat Syuting Drama “Start-Up”

Start-Up (스타트업) merupakan drama 2020 yang dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na. Drama ini disiarkan di tvN dan juga menjadi populer diantara penggemar internasional karena tersedia melalui Netflix.

Drama ini berfokus pada “Sandbox” yang juga dikenal sebagai Silicon Valley Korea Selatan yang berfungsi sebagai tempat bagi para wirausahawan untuk menjalankan start-up mereka sendiri. Namun, latar belakang tempat ini sebenarnya bukanlah tempat yang nyata, namun dengan lokasi syuting yang berbeda.

Yuk, intip lokasi asli Sand Box, kali aja setelah pandemi berakhir, mau berkunjung ke kantornya Samsan Tech di Korea.


. Pulau Nodeul, Seoul (노들섬)

Ada sebuah pulau sebenarnya di Seoul bernama Pulau Nodeul, tempat ini dikatakan sebagai “pulau buatan” yang terletak di dekat Sungai Han. Saat ini pulau tersebut berfungsi sebagai kompleks budaya dan musik dengan toko buku, live house, dan fasilitas lainnya.

Lokasi : 445, Yangnyeong-ro, Yongsan-gu, Seoul
서울 용산구 양녕로 445.

2. , (문화비축기지)

Oil Tank Park dulunya adalah depot minyak yang diubah menjadi taman rekreasi dengan “tempat pertunjukan, ruang pameran, dan ruang belajar”.

Lokasi : 87, Jeungsan-ro, Mapo-gu, Seoul
서울특별시 마포구 증산로 87

3. Pulau Robot,

Dalam episode pertama, bagian dari Sandbox dilakukan di Pulau Robot yang berlokasi di Incheon. Tempat yang diharapkan dapat menjadi pusat dari teknologi dan robotika.

4. Habjeongdon, Seoul (합정돈)

Dalam drama “Start-Up” nenek dari karakter Seo Dal Mi dan Won In Jae memiliki kios corndog. Ternyata tempat tersebut aslinya sebuah restoran loh. Restoran ini terletak di distrik Mapo di Seoul.

Lokasi : 47, Huiujeong-ro, Mapo-gu, Seoul
서울 마포구 희우정로 47 1층

 

Share This Article

Related Post