National Center for Forest Therapy

National Center for Forest Therapy

Efek baik dari hutan untuk kesehatan manusia sudah banyak diketahui. Manfaat dari phytoncide dan anion, yang mewakili kekuatan hutan sebagai penyembuh, juga sudah cukup diakui, dan penelitian terkait juga masih berlangsung. Tidak ada keraguan bahwa hutan adalah tempat penyimpanan energi paling kaya yang mampu melepaskan stres tubuh dari kehidupan perkotaan. National Center for Forest Therapy menjalankan beragam program di mana Anda dapat merasakan nikmatnya hutan dengan baik. 

Malam di pondok rahasia di hutan
National Center for Forest Therapy tersusun atas Distrik Juchi, yang terdiri dari Desa Juchi, kebun pemulihan, pusat terapi aqua, dan pusat promosi kesehatan untuk pengunjung yang berpartisipasi di program terapi hutan jangka pendek, baik satu hari maupun satu malam, dan Distrik Munpil yang terdiri dari Desa Munpil, untuk kunjungan jangka panjang, dan distrik yang dikelilingi oleh sembilan jalur hutan yang disebut, “forest trails of healing”.

Fasilitas akomodasi di Desa Juchi dan Desa Munpil, di mana menganjurkan vila di desa gunung yang sunyi, terbuat dari bahan alami yang terdiri dari kayu dan tanah liat merah. Kompleks akomodasi di Desa Juchi untuk kunjungan jangka pendek adalah vila pribadi bertipe loft-style yang populer untuk keluarga. Kamar-kamarnya nyaman dan luas. Karena terletak di atas bukit, pengunjung dapat merasakan sensasi mengunjungi pondok rahasia di hutan. Tidak ada TV, orang-orang dapat menikmati obrolan, dan tanpa internet, sangat baik untuk membaca buku yang sudah beberapa lama ditinggalkan. Pada tengah malam, semua lampu di National Center for Forest Therapy dimatikan, dan inilah cerita malam yang sesungguhnya dimulai. Banyak bintang di mana-mana. Anda dapat duduk di teras dan menghabiskan waktu untuk meditasi dengan tenang di bawah bintang-bintang. Tidak perlu ragu untuk sarapan. Program ini juga termasuk tiga kali makan dan makanan akan disajikan dengan lauk rendah garam dan sayuran organik. Kebahagiaan untuk menikmati makanan sesuai musim membuat Anda nyaman dan mendapatkan energi untuk memulai hari. 

  

Program terapi hutan dengan harmonisasi hutan, air, dan wewangian
Program terapi hutan dibagi menjadi program sehari, program menginap, dan program long stay, dan program dua hari satu malam yang sangat direkomendasikan untuk kunjungan pertama. Saat memasuki pusat promosi kesehatan, pengunjung akan menjalani pemeriksaan kesehatan dengan tujuh macam alat ukur untuk informasi tubuh, termasuk tekanan darah dan komposisi tubuh, dan untuk kekuatan fisik termasuk kekuatan menggenggam dan kekuatan otot punggung. Secara khusus, pemeriksaan ini sangat populer di antara pengunjung karena mereka dapat memeriksa tingkatan dan penyebab stres melalui pemeriksaan kesehatan. Selanjutnya, enam perangkat perawatan kesehatan terbaru, termasuk bak mandi dengan gelombang suara rendah dan aqua line, yang mampu meningkatkan sirkulasi darah dengan tekanan air, mampu membuat relaks jiwa dan raga. 

 Program terapi hutan memiliki empat tema. Pengunjung dapat merencanakan jadwal mereka dengan tema yang mereka inginkan. Program yang paling mewakili adalah “forest therapy”, trekking dengan pemandu terapi sepanjang jalan dek yang dibuat di tengah. Berdasarkan metode latihan, terdapat pengisian daya emosi di hutan, revitalisasi trekking, trekking romantis, berjalan dalam keseimbangan. Revitalisasi trekking adalah program berjalan dengan perangkat yang dapat dipakai untuk memeriksa detak jantung berdasarkan intensitas latihan, saat berjalan seimbang adalah latihan trekking dengan tongkat Nordic yang menggunakan tubuh bagian bawah dan atas untuk keseimbangan. Ini sangat baik untuk diet sehat. Program pengisian daya emosi di hutan digunakan untuk mengurangi stres dengan berjalan, bermain, dan latihan di hutan dan berkomunikasi dengan alam. 

Program terapi hutan dapat juga menggunakan air, ini adalah aquatic therapy. Sembilan perangkat aquatic therapy yang efektif, termasuk bench jet, bubble jet, dan neck shower yang menggunakan aliran air dan tekanan untuk memberikan kekuatan, juga sudah diterapkan. Open-air bath dan foot bath juga siap digunakan. Pakaian renang dan baju disediakan di pintu masuk. 

“Relax Therapy” termasuk program yang memungkinkan Anda untuk berkonsentrasi pada relaksasi jiwa dan raga, termasuk meditasi, pijat, membangkitkan tubuh Anda dengan aromaterapi dan mencoba pengobatan teh herbal. “DIY Therapy” adalah program yang menggabungkan aromaterapi dan kerajinan tangan. Pengunjung dapat melonggarkan pikiraan dan tubuhn selama kelas setelah mendapatkan informasi tentang aromaterapi. 

Program Terapi Hutan
Program dengan beragam pengalaman penyembuhan dengan tema hutan, aqua, relaksasi, dan aroma menyediakan variasi dan pilihan yang banyak tergantung pada preferensi dan kondisi kesehatan fisik. Biaya untuk program satu hari yang terdiri dari makan siang adalah KRW27.000. Program yang paling populer adalah dua hari satu malam dan termasuk akomodasi, tiga kali makan dan 6 jam program. Harga untuk dua kamar selama hari kerja adalah KRW125.000 untuk dua orang. 

Informasi

Telepon
Operasional
Reservasi
Biaya
Alamat
Website



: +82-54-639-3400
: Berdasarkan reservasi
: Diperlukan
: Healing forest mulai dari KRW148.000 (dua orang)
: 209, Therapy-ro. Bonghyun-myeon, Yeongju-si, Gyeongsangbuk-do
: daslim.fowi.or.kr (ENG)

 

Informasi ini berlaku sejak Maret 2019

 

   

 

Share This Article

Related Post