Odosan Mountain Healing Forest in Hapcheon 합천오도산치유의숲

Odosan Mountain Healing Forest in Hapcheon 합천오도산치유의숲

©경남관광길잡이

Gunung Odosan mulai dikenal publik sejak Hutan Rekreasi Odosan dibuka pada tahun 2002 dengan fasilitas termasuk area camping di sepanjang sungai yang cocok untuk berenang. Tempat ini kemudian diperbaharui menjadi Hutan Penyembuhan Gunung Odosan di Hapcheon pada 2018 dan ditunjuk menjadi destinasi wellness pada 2020. Jika berkunjung, Anda dapat mencoba bekal “Daenggim” yang penuh dengan makanan tradisional Hapcheon berbumbu lokal.  

Semua Tentang Program Terapi Hutan

Kebanyakan hutan penyembuhan di Korea menawarkan program bervariasi yang secara umum dapat dikategorikan menjadi terapi tumbuhan, terapi air, terapi iklim, terapi makanan, terapi olahraga, psikoterapis, dan lain sebagainya. Namun, Hutan Penyembuhan Gunung Odosan di Hapcheon ini memiliki semua program tersebut. Pertama, program terapi hutan didesain dengan menggabungkan 6 jalur hutan. Sepanjang Jalur Hutan Geongang (Sehat), Anda bisa berbaring di hammock, berlatih yoga, meditasi berjalan, minum the dengan aromaterapi, berjalan tanpa alas kaki, dan aktivitas rekreasi lainnya. Karena jalur hutan di sini tidak berbukit-bukit, anak-anak dan orang tua dapat dengan mudah menjelajahinya. Kemudian ada Jalur Hutan Mulsori (suara air) tempat Anda bisa membasuh kaki, meditasi ditemani suara air, menikmati terapi wewangian yang di dalamnya termasuk aroma bunga plum China, serta menikmati jalan Nordik. Di antara aktivitas tersebut, meditasi ditemani suara air merupakan pengalaman unik yang mendorong Anda untuk lebih berinteraksi dengan alam serta menemukan jati diri. Selanjutnya di Hutan Prenatal, Anda bisa membuat kipas, latihan ibu hamil, menulis surat dan berbicara kepada janin, melakukan yoga ibu hamil, latihan pernapasan, dan lain-lain. Tidak hanya itu, di Jalan Penyembuhan, Anda dapat focus hanya pada terapi gerak yang di dalamnya terdapat cara berjalan yang benar, naik turun tanjakan, latihan peregangan, dan meditasi pernapasan.  

©경남관광길잡이

Panaskan Tubuh Sembari Mengamati Gunung

Program terapi termal dalam ruangan menggunakan teknologi terbaru di sini ditawarkan dengan harga sangat terjangkau. Staf profesional sigap membantu setiap pengunjung menggunakan perangkat terapi dengan benar untuk mendapat hasil maksimal. Terapi termal ini menaikkan suhu tubuh hingga ke 40-50°C untuk meningkatkan imunitas dan memperlancar sirkulasi darah. Program ini dimulai dengan mengecek kesehatan setelah berganti pakaian, dilanjutkan dengan berbaring di matras akupuntur, serta berendam. Selain itu, ada juga fasilitas rendam kaki di luar ruangan yang dapat dipakai untuk melepas lelah dan bersantai. 

©Gyeongnam Hapcheon-gun

Catatan:

Bermalam di Hutan

Hutan Penyembuhan Gunung Odosan di Hapcheon menyediakan layanan akomodasi yang sebelumnya merupakan akomodasi dari Hutan Rekreasi Odosan. Akomodasi yang ditawarkan terdiri atas 24 kamar dengan 6 diantaranya memiliki akses terdekat ke hutan. Kamar-kamar ini dapat dipesan satu paket dengan area camping di pinggir sungai. 

INFORMASI

  • +82-55-930-3739
  • 10:00-12:00 , 14:00-16:00
  • Wajib reservasi (via telepon)
  • Dewasa KRW 10,000
    Anak-anak dan Remaja KRW 5,000
    (Jika tidak menginap, Anda akan dikenakan biaya masuk dan parkir)
  • 398, Odosanhyuyang-ro, Bongsan-myeon, Hapcheon-gun, Gyeongsangnam-do
  • www.foresttrip.go.kr 
Share This Article

Related Post