Pusat Kesenian dan Budaya Representatif Seoul

Pusat Kesenian dan Budaya Representatif Seoul

* Tempat wisata mungkin ditutup untuk mencegah penyebaran COVID-19. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa detailnya sebelum berkunjung.

Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer, Deoksugung

Bagi semua penikmat budaya, berikut adalah panduan lengkap pusat seni budaya representatif di Seoul! Kalau kamu memiliki waktu luang di jadwalmu atau hanya perlu istirahat dari wisata keliling kota, pertimbangkan untuk mengunjungi gedung pertunjukan atau museum seni. Pertunjukan dan seni yang beragam tidak hanya akan memberimu kenangan, tetapi juga akan mengisi jiwamu!

Seni Pertunjukan


Teater Nasional Korea

Teater Nasional Korea (sumber: Teater Nasional Korea)

Didirikan pada tahun 1950 sebagai teater nasional pertama di Asia, Teater Nasional Korea menyajikan beragam pertunjukan yang mencakup seni tradisional Korea, pertunjukan balet dan opera. Kelompok dan organisasi pertunjukan terkenal dunia dari luar negeri sering mengadakan pertunjukan di sini juga. Teater ini terdiri dari Teater Haeoreum, aula utama (sementara ditutup untuk renovasi); Teater Daloreum, teater yang lebih kecil; Teater Byeoloreum, dirancang untuk pertunjukan orisinal; dan Teater Haneul, sebuah panggung terbuka. Teater Nasional Korea sangat populer di kalangan wisatawan karenanya lokasinya yang dekat dengan Menara Seoul Namsan dan Myeong-dong. Teater ini hanya berjarak 20 menit dengan bus dari kedua tempat wisata populer ini.

Alamat: 59, Jangchungdan-ro, Jung-gu, Seoul (서울특별시 중구 장충단로 59)

Pusat Kesenian Seoul

Rumah Opera di Pusat Kesenian Seoul (sumber: Pusat Kesenian Seoul)

Pusat Kesenian Seoul menawarkan fasilitas teater dinamis yang cocok untuk berbagai macam pertunjukan. Pusat ini mengadakan acara seni budaya dalam banyak genre sepanjang tahun. Bangunan khas pusat ini adalah Rumah Opera, dengan desain arsitekturnya yang unik seperti topi tradisional Korea. Rumah Opera mementaskan semua jenis pertunjukan, berpegang pada esensi sejati seni pertunjukan. Selain Rumah Opera, Pusat Kesenian Seoul merupakan rumah bagi satu gedung konser, air mancur musikal, Museum Seni Hangaram, Museum Desain Hangaram, dan Museum Seni Kaligrafi Seoul. Air mancur musikal di plaza luar ruangan populer di kalangan keluarga yang berkunjung.

Alamat: 2406, Nambusunhwan-ro, Seocho-gu, Seoul (서울특별시 서초구 남부순환로 2406)

Pusat Sejong

Pusat Sejong (sumber atas & kanan: Pusat Sejong)

Arsitektur tradisional Korea yang unik digabungkan dengan desain modern untuk menciptakan penampilan Pusat Sejong yang megah nan elegan. Pusat Sejong mengadakan berbagai pertunjukan dengan genre yang beragam termasuk tradisional Korea, klasik, dan bahkan crossover. Teater utamanya, Grand Theatre, memiliki panggung luas yang dilengkapi dengan organ pipa terbesar di Asia. Pusat Sejong adalah objek wisata populer di kalangan wisatawan karena terletak di seberang Gwanghwamun Square dan Istana Gyeongbokgung.

Alamat: 175, Sejong-daero, Jongno-gu, Seoul (서울특별시 종로구 세종대로 175)

Museum Seni


Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer

Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer, Deoksugung (atas) & Seoul (bawah)

Dengan slogan "Museum seni dalam kehidupan sehari-hari," Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer (MMCA) di Seoul dicintai oleh penduduk setempat karena tampilan karya seninya, selain menjadi tempat peristirahatan berestetika. Saat ini, museum menawarkan tiket masuk gratis untuk semua pameran dan pameran, tetapi pengunjung tidak diperbolehkan datang berkelompok. MMCA patut ditambahkan ke dalam rencana perjalananmu karena terletak di pintu masuk Jalan Samcheongdong-gil, dekat Istana Gyeongbokgung dan Istana Changdeokgung.

Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer Cabang Deoksugung terletak di dalam bangunan batu modern yang sebelumnya digunakan sebagai tempat tinggal dan kantor pribadi raja. Gaya arsitektur bangunan ini hanyalah salah satu contoh dari sekian banyak bangunan bergaya Barat yang mengisi Istana Deoksugung. Museum ini menampilkan karya seniman domestik dan internasional di bidang modern dan kontemporer, yang diselenggarakan bergilir empat hingga lima kali dalam setahun.

Alamat
- MMCA, Cabang Seoul: 30, Samcheong-ro, Jongno-gu, Seoul (서울특별시 종로구 삼청로 30)
- MMCA, Cabang Deoksugung: 99, Sejong-daero, Jung-gu, Seoul (서울특별시 중구 세종대로 99)

Museum Kesenian Seoul

SeMA (atas & kiri) & Nam-SeMA (kanan, sumber: Balai Kota Seoul)

Bangunan utama Museum Kesenian Seoul (SeMA),which yang pernah digunakan sebagai Mahkamah Agung, sangat diakui karena citra modernnya yang indah setelah menjalani renovasi. Museum Kesenian Seoul menawarkan program malam khusus mulai pukul 19:00 pada hari Rabu kedua dan terakhir setiap bulan. Museum ini juga memiliki area pameran luar ruangan, cocok untuk berjalan-jalan santai. Jika kamu mengunjungi Istana Deoksugung, pertimbangkan untuk menambahkan Museum Kesenian Seoul ke jadwalmu karena keduanya terletak bersebelahan.

Selain cabang utama, SeMA juga mengoperasikan Museum Kesenian Buk-Seoul dan Museum Kesenian Nam-Seoul. Cabang Buk-Seoul terletak di dalam Taman Lingkungan Deungnamu, dan ada banyak pengunjung yang secara otomatis mengunjungi museum ketika berada di taman ini. Cabang Nam-Seoul terletak di bekas Kantor Konsulat Belgia. Bangunan ini adalah contoh utama gaya arsitektur klasik awal tahun 1900-an, tempat yang sempurna untuk seni modern dan kontemporer.

Alamat
- SeMA: 61, Deoksugung-gil, Jung-gu, Seoul (서울특별시 중구 덕수궁길 61)
- Buk-SeMA: 1238, Dongil-ro, Nowon-gu, Seoul (서울특별시 노원구 동일로 1238)
- Nam-SeMA: 2076, Nambusunhwan-ro, Gwanak-gu, Seoul (서울특별시 관악구 남부순환로 2076)

Museum Kesenian Hangaram

Museum Kesenian Hangaram (sumber kanan: Pusat Kesenian Seoul)

Terletak di dalam Pusat Kesenian Seoul, Museum Kesenian Hangaram menampilkan berbagai kesenian plastik. Museum ini terdiri dari enam ruang pameran dan sebuah toko seni. Sebagian besar pameran yang ditampilkan berdasar pada seni modern, sehingga memudahkan para pemula untuk mengenal dunia seni. Sering dikunjungi oleh orang-orang yang menonton pertunjukan di Pusat Kesenian Seoul, Museum Kesenian Hangaram nyaman untuk dijelajahi karena ruang pamerannya yang terbuka.

Alamat: 2406, Nambusunhwan-ro, Seocho-gu, Seoul (서울특별시 서초구 남부순환로 2406)

Kisah Raja Sejong & Kisah Laksamana Yi Sun-shin

Kisah Raja Sejong & Kisah Laksamana Yi Sun-shin

Lantai basement Pusat Sejong dibagi menjadi ruang pameran Kisah Raja Sejong dan Kisah Laksamana Yi Sun-shin. Setiap pameran menampilkan tampilan, video, dan zona pengalaman agar pengunjung dapat mengetahui dua tokoh penting dalam sejarah Korea ini. Kisah Raja Sejong secara khusus menampilkan video tentang kehidupan Raja Sejong, dan tampilan instrumen tradisional Korea yang dibuat pada masa pemerintahannya. Di ruang tentang Laksamana Yi, pengunjung dapat merasakan pertempuran yang dilakukan oleh sang Laksamana melalui video 3D dan 4D.

Alamat: 175, Sejong-daero, Jongno-gu, Seoul (서울특별시 종로구 세종대로175)

Info Lebih Lanjut
Situs Web Pariwisata Seoul:
 www.visitseoul.net (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Rusia, Thai)
1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Rusia, Vietnam, Thai, Melayu)

* Kolom ini terakhir diperbarui pada Januari 2021, dan karenanya informasi mungkin berbeda dari yang tertulis di sini. Kami menyarankan Anda untuk mengkonfirmasi detail sebelum berkunjung.

Klik di Sini untuk Sumber Artikel
 

Share This Article

Related Post