Yeomyeong Humanity Healing Center 인문힐링센터 여명

Yeomyeong Humanity Healing Center 인문힐링센터 여명

©GCTO (경상북도문화관광공사)

Pusat Penyembuhan Humaniora Yeomyeong terletak di distrik Aktivitas Budaya dan Sejarah Naongwangsa, yang merupakan satu dari 3 pusat budaya terbaik di Gyeongsangbuk-do. Kata “Yeomyeong” merupakan gabungan dari dua kata yaitu “yeonhaeng (wisata)” dan “myeongsang (meditasi)”, namun kata ini juga memiliki arti tersendiri dalam Bahasa Korea. Terminologi “yeomyeong” dapat digunakan untuk mendeskripsikan tempat pertama matahari terbit atau area abu-abu di antara gelap dan terang. 

Mengenal Pusat Penyembuhan Humaniora Yeomyeong

Tempat ini terkenal akan pelayanan akomodasi yang berkualitas tinggi. Poin unik Pusat Penyembuhan Humaniora Yeomyeong adalah ketiadaan TV di setiap kamar dan sinyal telepon yang menjadikannya sempurna sebagai tujuan “detoks digital”. Yeomyeong sendiri merupakan kompleks bangunan bergaya hanok yang menggabungkan beberapa elemen dari seowon (akademi konfusius), kuil Buddha, dan rumah tradisional kalangan aristokrat. Eksterior bangunannya dihiasi atap giwa berwarna dancheong (warna tradisional seperti merah atau biru hijau) dan interiornya dipenuhi dengan beragam peralatan terkini termasuk pendingin ruangan. Bangunan Yeomyeong dapat dibagi menjadi beberapa bagian yaitu: “Aula Jeongsudang” merupakan restoran yang dapat terlihat langsung dari pintu masuk, lalu di kanannya ada “Aula Sigeomdang” sebagai ruang pengajaran, terakhir di seberang “Aula Sigeomdang” terdapat “Aula Unseogwan” yang difungsikan sebagai tempat menginap. Tidak hanya itu, tepat di belakang bangunan hanok terdapat taman penuh pohon dan bunga serta “ger” Mongolia. Tempat ini merupakan lokasi meditasi dengan kapasitas 40 orang. Di dekatnya terdapat jalan setapak tempat Anda dapat berjalan santai ditemani suara riak air sungai.

Photo_Mengenal Pusat Penyembuhan Humaniora Yeomyeong

Pelatihan Tubuh dan Pikiran Tingkat Lanjut Berdasarkan Humaniora Asia Timur

Program di Yeomyeong selalu mengombinasikan meditasi, qigong, dan makanan. Program ini terdiri atas 6 modul – teori meditasi, teknik meditasi, latihan qigong, kelas khusus tentang makanan alami sehat, dan terapi budaya – yang pada akhirnya menjadi satu. Setiap modul terbagi menjadi teori dan praktik serta berlangsung selama satu jam. Jika mengambil program, anda bisa mengetahui jenis konstitusi tubuh Anda dari 6 jenis yang ada. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan konsultasi privat untuk mendapatkan saran tentang makanan dan latihan sesuai dengan jenis konstitusi tubuh yang dimiliki. 

Meditasi merupakan cara terklasik untuk melatih tubuh dan pikiran di negara-negara Timur. Kunci meditasi yang baik adalah membuat pikiran tenang tanpa mempedulikan apapun. Di Yeomyeong, instruktur professional akan mengajar teori dan prinsip meditasi secara sistematis serta membantu Anda mempraktikkannya. Qigong adalah metode latihan ala Timur yang diartikan sebagai olahraga di Barat. Berpegangan pada prinsip pengobatan ala Timur yang percaya bahwa penyakit hilang saat suhu tubuh dinaikkan, latihan qigong dimulai dengan menenangkan pikiran dilanjutkan dengan Gerakan pelan lingkaran yang membuat Anda berkeringat. Untuk makanan juga sama, Anda harus menjaga tubuh dan pikiran dalam keadaan baik sebelum memasukkan makanan apapun ke dalam tubuh sehingga kebaikan yang didapat juga maksimal.

Photo_Pelatihan Tubuh dan Pikiran Tingkat Lanjut Berdasarkan Humaniora Asia Timur

Catatan:

Menggunakan Ponsel di Daerah Tanpa Sinyal

Jika ingin mengontak seseorang selama menginap di Yeomyeong, Anda hanya bisa menggunakan telepon kabel yang disediakan. Untuk dapat menggunakan ponsel, pergilah ke pintu masuk kuil Jangyuksa sebagai tempat terdekat untuk mendapat sinyal. 

INFORMASI

  • +82-54-733-6284
  • Jam buka tergantung program; area pusat kedatangan 13:00, check-in 15:00, check-out 11:00
  • Wajib reservasi (telepon atau online)
  • Welling Camp untuk penduduk KRW 150,000
    Welling Camp untuk Karyawan Perusahaan KRW 200,000
  • 203, Jangyuksa 1-gil, Changsu-myeon, Yeongdeok-gun, Gyeongsangbuk-do
  • stay.yd.go.kr/ym 
Share This Article

Related Post