10 Hal Utama yang Gamers Harus Lakukan di Seoul

10 Hal Utama yang Gamers Harus Lakukan di Seoul

Bagi orang-orang yang tinggal di Korea ataupun para backpacker yang sedang keliling Asia, Seoul adalah kota yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang tertarik dengan budaya unik, makanan enak, dan tentu saja, K-pop. Dengan banyaknya hal yang ditawarkan, banyak tempat wisata untuk nerd yang lebih dikenal oleh penduduk setempat dan tidak sering dibahas di situs wisata popular. Berikut adalah daftar 10 hal yang ditawarkan Seoul bagi para nerd, gamer, atau siapapun yang sedang menjelajahi kota.

Video Game Alley

Ribuan game untuk dibeli! Sumber: Kiss My Kimchi

Meskipun namanya terdengar cukup menjelaskan, gang ini sebenarnya adalah ruang bawah tanah di Yongsan yang dipenuhi dengan semua jenis video game yang bisa dibayangkan. Kamu tidak hanya dapat menemukan game baru dan klasik, mereka juga memiliki banyak game unik yang hanya dijual di Asia. Tempat ini wajib dikunjungi para gamer yang ingin memperbanyak koleksi mereka.

Lokasi: Di Dalam Pasar Elektronik Yongsan dekat Stasiun Sinyongsan (Jalur 4)

 

Retro Game Bar

Tetris bertema bar. Sumber: Retro Game Bar

Ingin main game sambil minum? Ini tempatnya! Kamu bisa datang sendiri, bareng teman, atau rekan kerja untuk menonton game eSports langsung di TV sambil melawan satu sama lain dalam video atau tabletop game. RGB juga menyelenggarakan berbagai acara yang berbeda seperti DnD Sunday dan FIFA Tournaments sepanjang minggu. Gamer juga bisa minum sambil menikmati permainan bar khas lainnya seperti beer pong dan panahan (darts).

Lokasi: 407-26 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan

 

Café Kucing LilyCat

Kucing lucu nongkrong. Sumber: Facebook

Kucing, teh, dan permainan, apa yang bisa tidak kamu sukai di sini? Selain teman berbulu yang menggemaskan, LilyCat juga memiliki permainan papan, menjadikannya salah satu dari sedikit kafe permainan papan di Seoul. Sambil minum dan menonton kucing-kucing melompat dan bermain, kamu juga bisa menyewa berbagai permainan papan yang berbeda untuk menghabiskan waktu.

Lokasi: Myeongdong 2(i)-ga, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan 

 

BANG

Pintu masuk salah satu dari banyak cabang PC Bang di Seoul. Sumber: Flickr


 Bang, yang berarti "ruangan" dalam bahasa Korea, adalah persis seperti namanya: ruangan. Ruangan-ruangan ini memiliki berbagai kegiatan tergantung jenis ruangan yang kamu kunjungi. Ruangan paling populer adalah PC Bang, yang memiliki internet cepat, banyak kursi yang nyaman, dan TV layar lebar untuk bermain game siang dan malam. Beberapa variasi lain termasuk Cartoon Bang dan PlayStation Bang, tempat kamu bisa membaca buku komik atau bermain FIFA dengan teman-teman.

Lokasi: Tersebar di seantero Seoul


VR Park

Keluarga menikmati “perjalanan” yang menyenangkan. Sumber: VR Park


 Perusahaan Film CGV dan pengembang VR Barunson bergabung untuk menghadirkan pengalaman bermain VR yang luar biasa di Yeongdeungpo Times Square. Di sana kamu bisa menghabiskan waktu berjam-jam naik rollercoaster, bermain drum, dan menembakkan busur dan anak panah tanpa benar-benar pergi ke mana pun. Yang kelihatan seperti teater-teater yang dipenuhi kursi dan pengontrol, menjadi pengalaman yang mendalam untuk segala usia.

Lokasi: 15, Yeongjung-ro, Yeongdeungpo-gu, Seoul, Korea Selatan 

 

Restoran Cinema World

Bagian luar restoran dan museum. Sumber: Facebook

Kalau kamu membutuhkan makanan yang nerdy, kamu mungkin harus melakukan perjalanan ke Daegu, beberapa jam ke selatan Seoul. Di sini, kamu bisa menemukan makanan lezat dan koleksi memorabilia yang sangat banyak dari Marvel hingga Star Wars. Koleksi anak muda ini dikumpulkan oleh desainer Woong Cho, yang menciptakan museum dan mengisinya dengan patung-patung kecil, patung seukuran manusia dan segala sesuatu di antaranya. Pergi ke lantai tiga untuk melihat koleksi dan nikmati makanan lezat di kafe atau di teras atap.

Location: 290 (Daeungpyeong-dong 437-1), Gyeongsan 712-130 

 

Seoul Animation Center (Pusat Animasi Seoul)

Pusat Animasi Seoul mengadakan festival animasi. Sumber: Wikipedia

Karakter kartun bertebaran di sepanjang jalan menuju pintu masuk museum ini. Pusat ini mencakup museum kartun yang memamerkan ruang pameran bertema dan ruang untuk membangun karakter kartun kamu sendiri. Perpustakaan di dalamnya juga memiliki banyak koleksi film animasi dan buku untuk dilihat, dibaca, dan dinikmati pengunjung. Selain itu, di sini kamu bisa melihat tempat kerja para animator dan kamu juga bisa membuat video Claymation-mu sendiri. Secara keseluruhan, tempat yang bagus untuk pecinta anime.

Location: 8-145 Yejang-dong, Jung-gu, Seoul 100-250, Korea Selatan 

 

Konvensi dan Festival

Seoul Comic Con 2017. Sumber: Seoul Comic Con

Festival "Con" yang populer sering digelar di Seoul untuk memamerkan hal baru dalam teknologi, game, dan industri secara keseluruhan. Meskipun hanya diadakan setahun sekali, ada peluang besar untuk menghadiri satu di Korea. Boardgame Con mengadakan kontes dan acara lain yang berpusat pada permainan papan internasional terbaik sementara Pokémon World Festival merayakan segala sesuatu yang berhubungan dengan Pokémon, terutama Pikachu. Memeriksa acara bulanan bisa membantu kamu merencanakan pengalaman mana yang ingin kamu hadiri.

Lokasi: Bervariasi

 

Seoul Escape Room

Poster keren untuk salah satu tema escape room. Sumber: Seoul Escape

Meskipun ini tidak bisa dimainkan di PS4 kamu, main escape room adalah cara yang menyenangkan untuk memikirkan strategi dan kerja tim yang mungkin akan kamu gunakan saat bermain League. Escape room menjadi semakin populer di seluruh dunia, begitupun di Seoul. Cerita akan berbeda tergantung pada tema escape room yang dipilih, dan kamu bersama sekelompok teman atau orang asing dimasukkan ke dalam ruangan dan harus menyelesaikan teka-teki serta mengikuti petunjuk dalam batas waktu untuk melarikan diri. Perpaduan yang menyenangkan antara misteri, drama dan stres akan membuatmu ingin mencoba 17 room yang ada. Karena banyak room harus dirahasiakan, kamu harus pergi ke Seoul dan mencobanya sendiri.

Lokasi: 156, Wausan-ro, Mapo-gu 3rd Floor, Seoul 04061, Korea Selatan 

 

Lotte World

Bagian dalam Lotte World yang terkenal. Sumber: Wikipedia

Tidak ada daftar sepuluh teratas di Seoul yang akan lengkap tanpa menyebutkan Lotte World. Taman hiburan indoor terbesar di dunia ini juga merupakan rumah bagi sebuah arcade raksasa. Meskipun tidak ada yang khusus tentang arcade ini, ada banyak permainan untuk dimainkan dan lokasinya di dalam Lotte World membuatnya layak untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi wahana dan berbelanja juga. Lantai lain Lotte juga memiliki SBS Theme Studio tempat kamu bisa menonton KIGL (Korean Internet Game League) dan kompetisi game internet lainnya. Layak dikunjungi!

Lokasi: 240 Olympic-ro, Jamsil 3(sam)-dong, Songpa-gu, Seoul, Korea Selatan 

Sumber: https://altagram.com/top-ten-things-to-do-in-seoul-for-gamers/

Share This Article

Related Post