Donghae Mureung Health Forest

Donghae Mureung Health Forest

Lembah Mureung baru-baru ini kembali muncul sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Korea Selatan. Terkenal karena pemandangannya yang indah, lalu menjadi lebih dikenal sebagai Donghae Mureung Health Forest. 

Jembatan di pintu masuk Lembah Mureung adalah jembatan dengan tipe skywalk di mana Anda bisa melihat sungai yang mengalir di bawahnya. Di seberang jembatan terdapat tujuan perjalanan kesehatan yang terletah di tanah seluas 24,207m2. Donghae Mureung Health Forest dioperasikan oleh Kota Donghae, menawarkan akomodasi terbaik, makanan, dan program penyembuhan dengan harga yang terjangkau. 


Satu Hari yang Cukup untuk Beristirahat

Donghae Mureung Health Forest menawarkan ragam program satu hari dan program semalam. Beberapa program satu hari meliputi pengalaman dalam membuat kerajinan dengan bahan-bahan alami. Salah satunya sangat sempurna untuk tamasya keluarga, membuat tas ramah lingkungan yang sangat terjangkau, T-shirt, dan kantong ramah lingkungan, dengan pewarna alami berdasarkan desain yang telah diberikan. Lainnya adalah membuat penyegar udara dengan plester atau aroma diffuser, yang dapat membuat rileks jiwa dan raga. Anda juga dapat membuat suvenir dengan berpartisipasi dalam program pembuatan bantal menggunakan cemara kering. Selain itu, Anda juga bisa bergabung dengan aktivitas pembuatan sabun dan sampo alami. Meditasi Chahun adalah program yang memaparkan wajah pada uap teh panas. Panas berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membantu mencerahkan kulit. Terapi panas, baik untuk meningkatkan sistem imun Anda dan merupakan salah satu program yang diminati di tempat ini. Begitu Anda berada di dalam tempat tidur terapi yang berbentuk kapsul, Anda akan merasakan panas yang menyelimuti seluruh tubuh. Setiap sesi memerlukan waktu sekitar 40 menit. Ruangan terapi panas ini dilengkapi dengan peralatan medis profesional seperti mesin diagnostik eksim, alat pelacak stres, dan monitor lemak tubuh. Anda juga mendapatkan saran seputar kesehatan dari para perawat. 

  

Donghae Mureung Health Forest menghadirkan pengalaman dengan fasilitas yang serupa sauna: Sauna Serisit, Sauna Tanah Liat Merah, Gua Garam, dan Ruang Pemulihan Beroksigen. Perlu diketahui bahwa Gua Garam dibuat dengan garam kering Korea dan Ruang Pemulihan Beroksigen dilengkapi dengan generator oksigen yang bekerja selama 24 jam. Di dalam Ruang Pemulihan Beroksigen, Anda dapat menggunakan beragam peralatan yang meliputi, kursi pijat, alat untuk melatih panggul, mesin latihan dengan gelombang sonik, peralatan kebugaran berkuda, dan mesin terapi musik, tanpa harus membayar biaya tambahan.

Perjalanan Rehat dengan Berbaring Semalaman

Anda akan melihat nilai yang sebenarnya dari Donghae Mureung Health Forest setelah berpartisipasi dalam program semalaman, yang berlangsung hingga 4 malam di Unit Pondok Penyembuhan. Unit Pondok Penyembuhan dilengkapi dengan kamar untuk 2 sampai 8 orang dan dihiasi dengan cemara, tanah liat merah, dan serisit halus yang aman bagi penderita eksim atau peka terhadap bebauan. Tidak jauh dari Unit Pondok Penyembuhan, Anda akan menemukan jalan setapak dan taman danau yang indah, di mana sangat sempurna untuk berjalan-jalan dan beristirahat sambil minum teh di lingkungan yang santai. Tidak diizinkan untuk membawa hewan peliharaan dan memasak selama perjalanan. Mendaftar program penyembuhan yang dibimbing oleh instruktur khusus merupakan ide terbaik. Donghae Mureung Health Forest menawarkan program yang bervariasi, termasuk “Family Atopic Dermatitis Healing Camp”, “Healthy Forest Camp”, dan “Detox Program for Improving Daily Habits”. Di kafetaria yang berada di dalam fasilitas tersebut, Anda dapat menikmati bufet sehat yang terdiri dari bubur abalon bernutrisi, millet rice, ubi jalar panggang oven, yoghurt rumahan, dan kacang-kacangan. Tempat ini juga menawarkan lokakarya untuk perusahaan, organisasi, dan sekolah. Jika Anda memilih edukasi kesehatan yang lebih profesional, Anda dapat bergabung dalam “lectures on preventing enviromental disease” yang dijadwalkan pada awal dan pertengahan tahun ini. Pada musim panas, Anda dapat mengunjungi Oseonnyeotang Outdoor Pool, yang airnya berasal dari Lembah Mureung dan terdiri dari 5 kolam sedalam 1 meter. Sangat sempurna untuk tamasya keluarga bersama anak-anak, dan Anda dapat menikmatinya tanpa membayar biaya tambahan. 

  Eksplorasi Tempat Terdekat                                                                                                                                                                                                                                                  Saat berkunjung ke sini, Anda dapat mengeksplorasi Lembah Mureung atau Gunung Dutasan. Menjejaki Lembah Mureung membutuhkan waktu sekitar 50 menit, dan melewati Kuil Samhwasa dan Air Terjun Gwaneum. Rute melingkar yang melewati Bebatuan Gwaneumam dan Air Terjun Yongchu memerlukan waktu 2.5 jam. Sedangkan untuk Gunung Dutasan, memerlukan waktu setengah hari untuk mendaki gunung yang terdiri dari 5 jalur pendakian yang berbeda. 

 

 INFORMASI

Informasi di atas berlaku pada Maret 2019

  

Share This Article

Related Post