Enam Akomodasi Unik untuk Momen Relaksasi yang Utuh

Enam Akomodasi Unik untuk Momen Relaksasi yang Utuh

akomodasi-unik-1

Jika kamu lagi mencari tempat untuk sekadar bersantai, kami siap membantu! Dari alam yang hijau, musik yang damai, furnitur yang nyaman, hingga taman dan ruang pribadi, akomodasi ini lebih dari sekadar tempat menginap; keenam akomodasi unik ini sangat cocok untuk momen R&R berkualitas.


Andong, Gyeongsangbuk-do ┃ Damyunjae
 

akomodasi-unik-2

Ringkasan ┃ Hanok dibangun oleh mendiang Ryu Seonwoo, ayah dari aktor Ryu Si-won, dari klan Andong Pungsan Ryu
 
Keistimewaan | Damyunjae berbeda dari arsitektur kotak hanok yang khas di daerah tersebut, di sini dibangun dalam bentuk U terbuka, memungkinkan seseorang untuk menikmati pemandangan Sungai Nakdonggang dan Gunung Hwasan. Akomodasi terasa lebih seperti karya seni yang dibuat selama bertahun-tahun daripada sebuah rumah, berkat ide khusus dan pesona modern yang diterapkan pemiliknya. Tempat ini juga pernah digunakan oleh Ratu Elizabeth II untuk merasakan budaya Korea dan perayaan pesta ulang tahun ke-73 pada 1999.
 
Tip┃ Hanok disewakan sebagai properti tunggal, cocok untuk pengunjung yang datang bersama keluarga. Bangunan tradisionalnya telah direnovasi dengan fitur-fitur modern, termasuk sistem pemanas, AC, pipa dalam ruangan, dan dapur.
 
 
Damyunjae
Alamat: 76-3, Hahoejongga-gil, Andong-si, Gyeongsangbuk-do
Instagram:  @damyunjae_stay 

 

Hongcheon, Gangwon-do ┃ U Retreat

akomodasi-unik-3

Ringkasan┃ Resor untuk penyembuhan dengan cara relaksasi di alam
 
Keistimewaan┃U Retreat menampilkan arsitektur Kwak Heesoo pemenang penghargaan. Kamar dirancang sedemikian rupa untuk memungkinkan semua tamu menikmati alam yang indah dengan tetap mengutamakan privasi. Sementara beton yang keras mungkin terasa kurang familiar dengan lingkungan sekitarnya, jendela dari lantai ke langit-langit dan teras terbuka seolah-olah mengundang pengunjung untuk menikmati alam. Setiap kamar diatur pada ketinggian dan arah yang berbeda untuk mendapatkan pemandangan yang unik bagi setiap tamu.
Tip┃Setiap kamar memiliki kolam renang dalam ruangan pribadi dan spa yang menggunakan air tanah alami. Resor ini juga dilengkapi dengan kafe dan zona barbekyu.
 
 
U Retreat
Alamat: 1468-55, Hanseo-ro, Hongcheon-gun, Gangwon-do
Instagram: @uretreat_ 

 

Seoul | SIGNIEL SEOUL

akomodasi-unik-4


Ringkasan┃Hotel mewah dengan pemandangan cakrawala Seoul dari atas
 
Keistimewaan┃Hotel bintang lima ini terletak di dalam Lotte World Tower (554,5 m), gedung tertinggi di Korea dan kelima di dunia. Para tamu hotel dijamin akan mendapatkan pemandangan menakjubkan dengan kamar-kamar yang terletak di lantai 76-101, dan panorama Seoul 360˚ juga tersedia dari observatorium di lantai 123. Fasilitas tambahan, termasuk lounge, kolam renang, sauna, pusat kebugaran, dan restoran bintang 1 Michelin Bicena.
 
Tip┃Keuntungan berada di Lotte World Tower adalah kamu tidak perlu pergi jauh untuk menikmati santapan atau atrkasi berkualitas, seperti Lotte World, Gordon Ramsay Burger, Lotte Aquarium, atau belanja bebas bea. Jika berani, kamu disarankan daftar program Sky Bridge untuk berjalan melintasi jembatan yang menghubungkan dua paku menara setinggi 541 meter.
 
 
SIGNIEL SEOUL
Alamat: 300, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul
Website: www.lottehotel.com/seoul-signiel
 

Yangpyeong, Gyeonggi-do ┃The Hyu Glamping

akomodasi-unik-5

Ringkasan┃ Kamp alam untuk penyembuhan di pinggiran kota Seoul
 
Keistimewaan┃Terletak di antara hutan dan padang rumput dengan sungai yang mengalir di antaranya, The Hyu Glamping adalah tempat yang sempurna untuk lebih dekat dengan alam. Sebagai lokasi glamping, pengunjung bisa datang tanpa membawa apa-apa tapi tetap bisa menikmati aktivitas berkemah! The Hyu Glamping menawarkan tenda dengan tempat tidur, lantai berpemanas, bahkan tenda keluarga besar untuk tamu yang membawa anak-anak. Setiap tenda didekorasi dengan gaya unik untuk memberi pengalaman unik tersendiri bagi pengunjung.
 
Apa itu Glamping? Glamping adalah gabungan dari kata "glamour" dan "camping", yang berarti gaya berkemah yang lebih mewah dan nyaman.
 
Tip┃Setiap tenda dilengkapi toilet dan fasilitas barbekyu. Penjemputan dari Stasiun Asin (Jalur Gyeongui-Jungang) juga tersedia berdasarkan permintaan.
 
 
The Hyu Glamping
Alamat: 4, Okcheoncheyukgongwon-gil, Yangpyeong-gun, Gyeonggi-do
Blog:  blog.naver.com/ggstar123
 
Jeju ┃ Waon

akomodasi-unik-6

Ringkasan┃Rumah batu tradisional dengan suasana hangat di Jeju
 
Keistimewaan┃Menuruni gang di desa Hamdeok yang tenang, sebuah rumah batu tua telah direnovasi menjadi rumah terapi. Dindingnya terbuat dari basal bertumpuk yang ditopang oleh pilar kayu yang mempertahankan esensi alaminya untuk ruang yang benar-benar unik. Kamar dirancang dengan hati-hati dengan mempertimbangkan arah cahaya dan bayangan untuk meningkatkan suasana hati.
 
Tip┃ Saat melakukan reservasi, pilih salah satu tema dari kayu, api, air, tanah, atau angin, dan Waon akan menyiapkan teh, garam mandi, dan diffuser yang sesuai dengan aura tersebut.
 
 
Waon
Alamat: 8-15, Hamdeok5-gil, Jeju-si, Jeju-do
Website: www.waon.co.kr
 

Namwon, Jeollabuk-do ┃ Namwonyechon by Kensington

akomodasi-unik-7

Ringkasan┃Layanan hotel mewah di dalam hanok tradisional
 
Keistimewaan┃Hotel hanok ini dibangun menggunakan metode konstruksi tradisional yang dikumpulkan oleh ahli arsitektur hanok. Pesona hanok tradisional tetap dipertahankan, sekaligus menambah kenyamanan modern untuk masa inap yang nyaman. Di musim panas, para tamu dapat menikmati angin sejuk sambil bersantai di daecheongmaru (lantai kayu besar di tengah hanok), dan di musim dingin, ondol hangat (sistem lantai berpemanas), hasil kreasi dari api kayu ek yang menyala di agung (perapian).
 
Tip┃ Mini bar di kamar dilengkapi semua yang kamu butuhkan untuk menikmati upacara minum teh: hangwa (kue manis tradisional Korea), seperti yakgwa (kue madu) dan gangjeong (puff beras manis), bersama dengan kantong teh bunga. Mereka juga menawarkan berbagai program, seperti memakai hanbok dan bermain permainan tradisional.
 
 
Namwonyechon by Kensington

Alamat: 17, Gwanghanbuk-ro, Namwon-si, Jeollabuk-do
Website: www.kensington.co.kr/hnw
 

Info lebih lanjut
1330 Korea Travel Helpline: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)

*Kolom ini terakhir diperbarui pada Januari 2023, oleh karena itu informasi mungkin berbeda dari yang disajikan di sini. Kami menyarankan Anda untuk mengkonfirmasi detail sebelum berkunjung.
 
 Lihat Sumber Artikel di Sini
 
 

Share This Article

Related Post

Photo_Mercusuar Geomundo

Mercusuar Geomundo

Photo_Hwa Hae Dang

Hwa Hae Dang

Photo_Napory Farm

Napory Farm

Photo_Hwareohoe

Hwareohoe

Photo_Farm Kamille

Farm Kamille

Photo_Hair Salon

Hair Salon