Jelajahi Ikseon-dong, Harta Karun Tersembunyi di Kota yang Hingar-Bingar

Jelajahi Ikseon-dong, Harta Karun Tersembunyi di Kota yang Hingar-Bingar

Ikseon-dong telah bangkit dari bayang-bayang objek wisata tetangga, seperti Jonggak, Myeong-dong, Dongdaemun, dan Gwanghwamun, menjadi area yang wajib dikunjungi. Jalanan yang seperti labirin di Ikseon-dong menyimpan harta karun dalam bentuk kafe, restoran, dan toko kerajinan tangan dengan konsep yang unik dan dioperasikan oleh seniman dan pengusaha muda. Ikseon-dong sudah cukup untuk mengisi tur setengah hari Anda dengan berkeliling dan mencicipi makanan!


11 AM – Pesona Sejarah 100 Tahun, Desa Hanok Ikseon-dong 

Desa Hanok Iseon-dong

Desa Hanok Ikseon-dong pertama kali dibangun pada tahun 1920-an, menawarkan percampuran yang unik antara elemen tradisional dan modern. Terlepas dari berlalunya waktu, desa ini masih merupakan lingkungan tempat tinggal, rumah bagi banyak penduduk. Liku-liku dan belokan di gang sempit masih terlihat sama, tetapi setiap jalan sudah diisi dengan toko dan kafe dengan dekorasi menarik yang memiliki karakteristik yang unik. Tidak mengherankan jika gang ini dijadikan zona foto karena toko-toko penuh warna membuatnya menjadi latar foto yang sempurna. Tidak ada petunjuk arah atau peta di dalam desa, disarankan untuk mencatat toko atau mural yang menonjol untuk dijadikan sebagai penanda jalan. 

Desa Hanok Ikseon-dong

Alamat: Area Supyo-ro 28-gil, Jongno-gu, Seoul 
Petunjuk Arah: Berjalan sekitar 2 menit dari Stasiun Jongno 3(sam)-ga (Seoul Subway Line 1,3,5) Exit 6


12 AM – Istirahat Makan Siang Namdobunsik yang Unik Cabang Ikseon 

Namdobunsik Cabang Ikseon (atas, kanan), Bbalkong tteokbokki (kiri; sumber: Namdobunsik)

Jika Anda cukup lama berkeliling disekitar lorong-lorong, Anda pasti akan menemukan antrean orang-orang di luar Namdobunsik. Tempat makan santai yang terkenal karena promosi dari mulut ke mulut karena hidangan Korea unik versi mereka. Contohnya bbalkong tteokbokki dengan gigitan renyah tauge, kimbap ssam, dan kimbap dengan versi dibungkus sayur dengan jeyuk bokkeum asap (tumis babi), dan sangchu twigim, serta berbagai gorengan yang dibungkus dengan selada segar dan saus. Anda dapat mengatur seberapa pedasnya tteokboki, membuat Namdobunsik adalah pilihan yang tepat bagi orang-orang yang tidak bisa menikmati hidangan pedas. 

Namdobuksik Cabang Ikseon

Alamat: 33, Supyo-ro 28-gil, Jongno-gu, Seoul 
Petunjuk Arah: Berjalan sekitar 3 menit dari Stasiun Jongno 3(sam)-ga (Seoul Subway Line 1,3,5) Exit 6
Jam Operasional: 11.30-21.30


1 PM – Ngeteh dengan Menikmati Pemandangan, Kkilook House 

Kkilook House

Selalu ada ruang untuk pencuci mulut, dan Kkilook House siap menyajikannya untuk Anda! Kefe ini dipenuhi dengan aroma manis panggangan terbaik dan teh aromatik, dan menawarkan pemandangan di atap. Tempat duduk yang paling populer adalah kursi lantai di dekat jendela, yang mana sangat cantik untuk diposting di Instagram. Setelah mengunggah postingan, habiskan waktumu untuk menikmati pesona Kkilook; carilah bentuk burung camar yang tersembunyi di antara interior yang ada, atau melihat kucing yang berjalan dengan gesit di sekitar atap. 

Kkilook House

Alamat: 26-4, Dongwamun-ro 11na-gil, Jongno-gu, Seoul 
Petunjuk Arah: Berjalan sekitar 4 menit dari Stasiun Jongno 3(sam)-ga (Seoul Subway Line 1,3,5) Exit 6 
Jam Operasional: 10.30-22.00


3 PM – Biarkan Semuanya Terjadi di Real Battle Ground Bunker Ikseon-dong 

Real Battle Ground di Bunker Ikseon-dong

Pesona dari menjelajahi Iseon-dong adalah berhenti untuk menikmati setiap toko-toko yang ada. Di Real Battle Ground, Anda dapat melepas stres dan juga memenangkan hadiah! Lapangan tembak indoor ini menyediakan beragam tipe senjata BB yang terlihat seperti model sebenarnya. Setiap tipe senjata memiliki tujuan set poin dan jika Anda melampaui target, Anda akan memenangkan hadiah!

Real Battle Ground di Bunker Ikseon-dong

Alamat: 17, Supyo-ro 28-gil, Jongno-gu, Seoul (서울특별시 종로구 수표로28길 17)
Petunjuk Arah: Berjalan sekitar 3 menit dari Stasiun Jongno 3(sam)-ga (Seoul Subway Line 1,3,5) Exit 6
Jam Operasional: 11.00-23.00


4 PM – Sala Daeng BANGKOK, Sepotong Surga Thailand 

Sala Daeng BANGKOK

Untuk pilihan makan malam, Anda dapat terbang ke Thailand. Tenang, hanya bercanda! Anda dapat menikmati hidangan Thailand di Ikseon-dong tepatnya di Sala Daeng BANGKOK, tempat makan yang terkenal di kalangan turis. Restoran ini terlihat seperti resor dari Bangkok langsung, yang didekorasi dengan furnitur rotan dan tanaman hijau di sekitar kolam renang. Menunya dikreasikan ulang dari hidangan Thailand dengan cita rasa Korea untuk pilihan makan malam yang unik. Jika Anda mencari pengalaman seutuhnya, pastikan untuk memesan nampan tiga tingkat spesial ala Sala Daeng yang hadir bersama menu makan malam dan pencuci mulut!

Sala Daeng BANGKOK
Alamat: 40, Donhwamun-ro 11da-gil, Jongno-gu, Seoul (서울특별시 종로구 돈화문로 11다길 40)
Petunjuk Arah: Berjalan sekitar 4 menit dari Stasiun Jongno 3(sam)-ga (Seoul Subway Line 1,3,5) Exit 6
Jam Operasional: 11.00-21.30 (Istirahat hari kerja 15.00-17.00 / Tidak ada istirahat di akhir pekan)


Info Lebih Lanjut 

Jongno-gu Cultural Tourism websitetour.jongno.go.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan Cina) 
1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia, Vietnam, Thailand, Malaysia) 


* Kolom ini terakhir diperbarui pada Juni 2020, dan karena itu informasi mungkin berbeda dari apa yang disajikan di sini. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa detail sebelum berkunjung. 


Klik di Sini untuk Sumber Artikel

Share This Article

Related Post