Kuil Yeongoksa-Gurye (연곡사 (구례))

Kuil Yeongoksa-Gurye (연곡사 (구례))

Alamat
774, Piagol-ro, Gurye-gun, Jeollanam-do
전라남도 구례군 토지면 피아골로 774 (토지면)

Tipe
Kuil/Situs Keagamaan

Pertanyaan
• Hotline Perjalanan 1330: +82-2-1330 
(Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin) 
• Untuk info lebih lanjut: +82-61-782-7412

Situs web
www.yeongoksa.kr (Khusus bahasa Korea)

Informasi
Pengenalan
Kuil Yeongoksa terletak di Naedong-ri, Toji-myeon, Gurye-gun dan dibangun oleh Yeongi, seorang biksu Buddha terhormat, yang juga membantu menciptakan Kuil Hwaeomsa. Kuil ini hancur selama Invasi Jepang ke Korea dan Perang Korea. Terlepas dari kerusakan, kuil ini masih menampung dua harta nasional: Stupa Biksu Timur dari Kuil Yeongoksa (Harta Nasional No. 53) dan Stupa Biksu Utara dari Kuil Yeongoksa (Harta Nasional No. 54). Kuil ini juga menampung empat harta karun yang telah ditetapkan. Jangsungbu, biksu Buddha pada saat itu, meruntuhkan kuil sebelumnya dan membangun kembali tempat perlindungan Buddha di situs tersebut. Kuil tersebut memiliki 5 kamar di depan dan 3 kamar di samping yang dibuat dengan timbunan batu granit dan batu alam, dan dibuka pada 1 Maret 1981 dengan sumbangan dan dukungan pemerintah. Terdapat sebuah batu peringatan di dekat kuil Go Gwang-sun, seorang pemimpin pasukan yang mati karena pengabdiannya.

Menurut cerita, Yeongi menemukan sebuah kolam di area cagar alam saat ini ketika sedang membaca tentang topografi tanah. Ketika dia melihat ke tengah kolam, seekor burung layang-layang terbang dari pusaran air. Setelah itu, kolam mulai mengering dan tempat itu kemudian digunakan untuk kuil. Dengan demikian, nama "Yeongok” mengacu pada fenomena" Yeon," yang berarti burung layang-layang, dan" Gok," yang berarti lembah.

Tutup
N/A (Buka sepanjang tahun)

Informasi Kegiatan
Templestay

Fasillitas Parkir
Tersedia

Biaya Kegiatan
Dewasa: Individu 2,000 won
Pelajar: Individu 1,000 won

Toilet
Tersedia

Biaya Parkir 
Mobil Ukuran Besar: 7,500 won

Layanan Informasi Korea
Tersedia

Hewan Peliharaan
Tidak diperbolehkan

Transportasi
Petunjuk Arah
[Bus]
Dari Terminal Nambu Seoul, naik bus antarkota ke Terminal Bus Gurye
Dari Terminal Bus Gurye, naik bus nonstop menuju Lembah Piagol dan turun di Halte Bus Pyeongdo.
Jalan kaki sekitar 1.2km ke kuil. 

VisitKorea tidak menjamin kualitas produk atau layanan yang diperkenalkan di situsnya dan tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung atau tidak langsung yang diakibatkan oleh penggunaan produk atau layanan tersebut.

Share This Article

Related Post