Lentera Kuil

Lentera Kuil

Aktivitas
Budaya

Sekitar akhir bulan Mei setiap tahunnya, kuil Buddha di seluruh negeri memasang lentera berwarna cerah untuk merayakan ulang tahun Buddha, di hari kedelapan dari bulan keempat pada kalender lunar. Kota-kota besar termasuk Seoul juga mengadakan festival lentera yang luas pada waktu itu. Dalam agama Buddha, lentera dipandang sebagai simbol kebijaksanaan Buddha, membawa terang ke dunia yang gelap. Lentera juga digantung di dalam kuil Korea sepanjang tahun, membawa harapan-harapan dari orang-orang yang menggantungnya. Kuil paling terkenal di Korea terletak jauh di pegunungan, tetapi Anda masih dapat menikmati lentera di kuil-kuil perkotaan ini.


1. Kuil Jogyesa
Terletak tidak jauh dari Istana Gyeongbokgung, Kuil Jogyesa merupakan kuil penting, menjadi kuil utama dari Ordo Jogyesa dari Buddhisme Korea. Pada hari ulang tahun Buddha, kuil mengadakan upacara perayaan dan seluruh halaman kuil diselimuti lentera. Ada wisata tambahan, termasuk kolam teratai kecil di Gerbang Iljumun, Aula Daeungjeon yang dicat dengan semarak, pohon pagoda Jepang yang megah di halaman, dan Pinus Lacebark di Susong-dong (Monumen Alam No. 9).

Tip Bermanfaat
Info Operasional di Kuil Jogyesa
Alamat

554, Ujeongguk-ro, Jongno-gu, Seoul 
Petunjuk Arah
Jalan sekitar 10 menit dari Stasiun Anguk (Seoul Subway Line 3) Exit 6 atau Jonggak Station (Seoul Subway Line 1) Exit 2
Jam Operasional
06:00 - 23:00, buka sepanjang tahun
Situs Web
www.jogyesa.kr (Bahasa Korea, Inggris)

2. Kuil Bongeunsa
Kuil Bongeunsa berlokasi di kawasan bisnis Gangnam, dekat dengan COEX Mall. Ini adalah salah satu kuil yang paling banyak dikunjungi oleh penduduk lokal dan turis. Patung Bodhisattva Maitreya yang megah dibangun pada tahun 1996 dan selalu menyala, bahkan pada malam yang paling gelap. Lentera juga menghiasi area tersebut selama dua bulan sebelum dan setelah ulang tahun Buddha. Banyak fotografer berkunjung pada malam hari untuk melihat jajaran kuil tradisional yang fantastis sebelum pemandangan malam kota yang modern.

Tip Bermanfaat
Info Operasional di Kuil Jogyesa
Alamat

531, Bongeunsa-ro, Gangnam-gu, Seoul 
Petunjuk Arah
Jalan sekitar 5 menit dari Stasiun Bongeunsa (Seoul Subway Line 9) Exit 1
Jam Operasional
03:30 - 19:00, buka sepanjang tahun
Situs Web
www.bongeunsa.org (Khusus bahasa Korea)

3. Kuil Samgwangsa
Kuil Samgwangsa di Busan adalah kuil yang relatif baru, didirikan pada tahun 1986, dan merupakan kuil utama kedua dari Ordo Cheontae, Buddhisme Korea. Kuil Jogyesa di Seoul tidak dapat dibandingkan dengan kemegahan Kuil Samgwangsa, baik dalam ukuran maupun gayanya. Festival lentera yang berlangsung di sekitar hari ulang tahun Buddha adalah pemandangan yang harus dilihat, membuatnya menempati "50 Tempat Indah yang Harus Dilihat di Korea" versi CNN. Ini adalah kuil yang populer di kalangan turis internasional dan menampilkan lentera warna-warni juga bunga-bunga cerah pada acara penting Buddha sepanjang tahun.

Tip Bermanfaat
Info Operasional di Kuil Jogyesa
Alamat

77, Choeupcheon-ro 43beon-gil, Busanjin-gu, Busan 
Petunjuk Arah
Naik bus desa dari Stasiun Seomyeon (Seoul Subway Line 1, 2) Exit 9
Jam Operasional
Buka 24 jam, sepanjang tahun
Situs Web
www.samkwangsa.or.kr (Khusus bahasa Korea)


Klik di Sini untuk Sumber Artikel 
 

Share This Article

Related Post