Benteng Suwon Hwaseong

Benteng Suwon Hwaseong

Aktivitas
Budaya

Benteng Suwon Hwaseong masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1997, hampir 200 tahun setelah pembangunannya selesai. Konstruksi dimulai pada tahun 1794 dan berlangsung selama dua tahun enam bulan. Dindingnya membentang 5,52 kilometer mengelilingi kota terencana pertama di dunia. Meskipun merupakan situs bersejarah, benteng ini tidak seperti situs tua yang biasa-biasa saja dan membosankan. Benteng ini adalah pusat rekreasi dan hiburan bagi warga lokal dan pengunjung!


1. Jelajahi Benteng Hwaseong
Benteng Hwaseong adalah contoh terbaik dari pembangunan kota berbenteng di Korea. Ada empat gerbang utama, masing-masing memiliki model tersendiri, di mana 8 juta pengunjung memasuki benteng setiap tahun. Ada banyak cara untuk menjelajahi benteng tersebut. Jika Anda punya stamina yang lebih, dapat berjalan-jalan di tembok kota. Namun jika Anda bersama keluarga dan anak-anak, bisa menikmati tur prangko. Anda dapat bergabung dalam festival dan kegiatan yang menyenangkan jika waktu yang dipilih tepat. Apa pun cara yang Anda pilih, pastikan untuk menambahkan Istana Sementara Hwaseong dalam kunjungan Anda! Selain menjadi situs bersejarah, tempat ini pernah digunakan untuk syuting drama sejarah, seperti "Dae Jang Geum (2003)" dan "Love in the Moonlight (2016)".

2. Nikmati Wisata yang Nyaman
Ukuran Benteng Hwaseong yang sangat luas bisa jadi menghilangkan semangat Anda. Cara terbaik untuk melihat semua yang menarik di sini adalah dengan menaiki Troli Turis Benteng Hwaseong! Troli didesain seperti mobil yang digunakan oleh Kaisar Sunjong dan tandu yang membawa raja-raja dinasti Joseon sebelumnya. Jalur troli melewati tempat-tempat menarik, termasuk Pos Yeonmudae, Gerbang Hwahongmun, dan Gerbang Hwaseomun. Jika Anda ingin melihat semuanya sekaligus, jangan lupa mencoba Flying Suwon. Balon udara ini melayang di atas ketinggian 150 meter dan Anda dapat melihat benteng dari atas.

3. Rileks Seperti Warga Lokal
Belakangan ini, Benteng Hwaseong menjadi trending di media sosial Korea sebagai lokasi piknik! Banyak anak muda dari seluruh negeri bepergian ke sini pada musim semi dan gugur untuk piknik di samping kolam dekat Paviliun Banghwasuryujeong. Harmoni yang indah antara arsitektur tradisional dengan tanaman hijau menghasilkan foto yang menakjubkan. Jika Anda ingin tahu apa yang harus dimakan saat piknik, jawabannya adalah Suwon wang galbi (iga premium), makanan khas kota ini! Setelah makan, jalan-jalanlah ke Jalan Haengnidan-gil untuk menikmati hidangan penutup yang lezat.


Klik di Sini untuk Sumber Artikel 

Share This Article

Related Post