Pojangmacha Tepi Laut

Pojangmacha Tepi Laut

Korean Food 
Level 3

Musim panas adalah musim yang tepat untuk pergi ke pantai. Anda bisa memercikkan air atau bersantai di bawah naungan, merasakan angin sepoi-sepoi dan sinar matahari di kulit Anda, untuk menikmati musim panas sepenuhnya. Tetapi jika Anda ingin menjadi "inssa", Anda harus merasakan pengalaman musim panas yang lebih banyak. Pochangmacha tepi laut (warung makan) pasti akan menyenangkan mata, telinga, dan mulut Anda, dan bahkan mungkin memikat hati Anda!


Cara Menikmati 

1. Budaya Pojangmacha (warung makan) berakar kuat di masyarakat Korea. Seiring budaya yang terus berkembang, bisnis pojangmacha tepi laut juga muncul, menarik pelanggan dengan menyediakan beragam acara dan program. Sektor pojangmacha yang paling terkenal di Korea adalah Pojangmacha Kota Haeundae di Busan dan Jalan Pocha Romantis Yeosu di Jeollanam-do.

2. Pojangmacha Kota Haeundae dapat ditemukan di sepanjang Pantai Haeundae. Menu utamanya menyajikan makanan laut segar seperti sea squirt, teripang, cacing sendok, turban bertanduk, kerang, dan sannakji (gurita hidup). Lobster khas Pojangmacha Kota Haeundae harus dicoba. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa menikmati daging lobster yang kenyal beserta lauk pauk yang memberikan cita rasa daging yang kaya.

3. Jalan Pocha Romantis Yeosu benar-benar memancarkan suasana yang menawan. Anda akan menemukan deretan dua puluh kios pojangmacha yang berjejer di bawah Jembatan Geobukseon, jembatan yang terinspirasi oleh kapal penyu pahlawan perang nasional Korea Laksamana Yi Sun-sin. Jalan Pocha Romantis Yeosu memiliki suasana sentimental yang membedakannya dari jalan pojangmacha lainnya. Pada tahun-tahun sebelumnya, Yeosu bertemu dengan wisatawan domestik berkat popularitas yang luar biasa dari lagu berjudul "Yeosu Night Sea" oleh Busker Busker. Lihatlah sekeliling dan Anda akan melihat banyak pengunjung menikmati pemandangan laut, tenggelam dalam momen sambil menikmati live music yang diputar. Makanan yang ditawarkan di sini, di antaranya haemultang (semur seafood pedas), hagfish, makanan yang dipanggang, dan gurita.


Tip Bermanfaat 

Nikmati pojangmacha tepi laut sepenuhnya

•    Jam Operasional
- Pojangmacha Kota Haeundae: 17.00-24.00
- Jalan Pocha Romantis Yeosu: 18.00-01.00 (hari berikutnya)
•    Harga Menu
- Pojangmacha Kota Haeundae:
Gurita kecil 20.000 won
Turban bertanduk 20.000 won
Lobster 150.000 won
* Semua menu untuk dua orang
- Jalan Pocha Romantis Yeosu:
Haemul samhap 30.000 won
Ramyeon dengan gurita 10.000 won
* Soju / bir: 2.000-4.000 won (bervariasi tergantung vendor dan merek)
•    Perlu Diingat
- Pojangmacha Kota Haeundae:
Biasanya penuh karena lokasinya di Pantai Haeundae. Jika Anda ingin mendapatkan meja, disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Karena tempat terbatas, semua pelanggan memiliki batas waktu 2 jam.
- Jalan Pocha Romantis Yeosu:
Pengunjung sangat disarankan untuk menggunakan transportasi umum karena jalan ini merupakan zona bebas kendaraan dan tidak memiliki tempat parkir. Kebanyakan vendor menerima kartu kredit.

* Jam operasional dan harga dapat berbeda berdasarkan vendor


Klik di sini untuk sumber artikel 

Share This Article

Related Post