Pulau Dokdo

Pulau Dokdo

Alamat
55, Dokdoisabu-gil, Ulleung-gun, Gyeongsangbuk-do

Tipe
Tepi Laut / Pantai / Pulau

Pertanyaan
• 1330 Hotline Perjalanan: + 82-2-1330
(Korea, Inggris, Jepang, Cina)
• Info Lebih Lanjut: + 82-54-790-6644

Homepage
dokdo.mofa.go.kr (Korea, Inggris, Jepang, Cina, Spanyol, Jerman, Prancis, Italia, Portugis, Rusia, Arab, Hindi)
www.dokdo.go.kr (Korea, Inggris, Jepang, Cina)


Informasi 

Pengantar
Terletak 8t,4 kilometer dari Pulau Ulleungdo, Pulau Dokdo adalah sekelompok pulau vulkanik dan bebatuan yang terisolasi di pantai timur Korea. Dua pulau utama Dokdo bernama Pulau Dongdo, terletak di garis lintang 37° 14'N dan garis bujur 131 ° 52'E, dan Pulau Seodo, terletak di garis lintang 37 ° 14'N dan garis bujur 131 51'E. Ditunjuk sebagai Monumen Alam No. 336, Pulau Dokdo adalah cagar alam yang dilindungi yang berfungsi sebagai rumah bagi beberapa spesies burung langka dan terancam punah. Akses warga sipil ke Pulau Dokdo dilarang sesuai dengan Pasal 33 Undang-Undang Perlindungan Warisan Budaya sampai 24 Maret 2005, ketika penyesuaian dilakukan dengan hukum, memberikan akses publik ke Kepulauan Dongdo dan Seodo dalam kondisi tertentu. Sejak itu, penyesuaian terus-menerus telah dilakukan, seperti menghapuskan pembatasan jumlah pengunjung harian, memungkinkan lebih banyak pengunjung untuk menghargai keindahan Pulau Dokdo.

Pulau Dongdo, yang terletak di pantai tenggara, memiliki lingkar 2,8 kilometer dan luas permukaan 73.297㎡ dengan puncak tertinggi mencapai 98,6 meter. Pulau ini juga memiliki mercusuar dan dermaga dengan fasilitas kelautan dan perikanan lainnya. Adapun Pulau Seodo, yang terletak di pantai barat laut, memiliki lingkar 2,6 kilometer dan luas permukaan 88.740㎡ dengan puncak tertinggi mencapai 168,5 meter. Pulau Seodo merupakan rumah penghuni Pulau Dokdo, tempat para nelayan mencari perlindungan jika terjadi keadaan darurat. Beberapa formasi batuan berbentuk unik tersebar di sekitar dua pulau besar, seperti Batu Gajaebawi, Batu Chotdaebawi, dan Batuan Eolgulbawi. Total luas permukaan semua batu yang digabungkan adalah 25.517㎡.

Status Terkini
Monumen Alam No.336 (Ditetapkan 16 November 1982)

*VisitKorea tidak menjamin kualitas produk atau layanan yang diperkenalkan di situsnya dan tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung atau tidak langsung yang diakibatkan oleh penggunaan produk atau layanan tersebut.


Klik di Sini untuk Sumber Artikel

Share This Article

Related Post