Yuk, Intip beberapa Lokasi Menarik di Serial Drama “What’s Wrong with Secretary Kim?”

Yuk, Intip beberapa Lokasi Menarik di Serial Drama “What’s Wrong with Secretary Kim?”

Kamu penggemar serial drama “What’s wrong with Secretary Kim”? 
Beberapa latar belakang pada serial drama ini memiliki keunikan tersendiri serta menarik untuk dikunjungi, lho! Penasaran? Yuk simak artikel berikut.

Observatorium Apsan

(Credit: koreandramaland.com)

Observatorium Apsan memberikan kamu pemandangan kota Daegu yang mengaggumkan. Kamu bisa mencapai observatorium ini dengan menggunakan kereta gantung maupun dengan berjalan kaki. Pada episode 14 “What’s wrong with Secretary Kim?” kamu bisa melihat pemandangan Observatorium Apsan yang menjadi tempat di mana Lee Young-joon mencoba menghibur Kim Mi-so lantaran gosip yang beredar tentang hubungan mereka, namun Kim Mi-so menegaskan bahwa dia tidak peduli dengan gosip yang ada. Wah, romantis ya?

Alamat: 454 Apsansunhwan-ro, Daemyeong 9(gu)-dong, Nam-gu, Daegu 

Pasar Seomun

(Credit: koreandramaland.com)

Masih ingat saat Kim Mi-so mengajak Lee Young-joon untuk melakukan sebuah “Hot Date”? Nah, ternyata mereka pergi mengunjungi Pasar Seomun yang merupakan Pasar terbesar di Daegu. Pasar Seoumun menjadi salah satu pasar tertua di Korea dan memiliki sejarah panjang pada masa Dinasti Joseon. Ribuan toko bisa kamu temukan di sini dengan ragam barang pilihan, selain itu jajanan khas Korea juga dapat dengan mudah kamu nikmati, seperti yang dilakukan Kim Mi-so dan Lee Young-joon.

Alamat: 45 Keunjang-ro 26-gil, Daesin-dong, Jung-gu, Daegu

Jembatan Hantangang Sky

(Credit: koreandramaland.com)

Masih ingat adegan di mana Kim Mi-so melakukan kegiatan outing kantor bersama Lee Young-joon? Latar adegan ini berada di kota Pocheon yang memilki Jembatan Hantangang Sky sepanjang 200 meter. Jembatan ini berdiri di atas Sungai Hantan yang mulai dioperasikan pada 13 Mei 2018. Di jembatan ini Kim Mi-so dan Lee Young-joon terlihat bicara dari hati ke hati saat matahari terbenam.

Alamat: 207 Bidulginang-gil, Yeongbuk-myeon, Pocheon-si, Gyeonggi-do

Galeri OOOJH

(Credit: koreandramaland.com)

Gallery OOOJH merupakan sebuah lokasi di mana Kim Mi-so tinggal. Galeri ini pertama kali muncul pada episode 1 saat Lee Young-joon datang dan mengatakan ingin menikahi Kim Mi-so, asalkan dia tidak meninggalkan pekerjaannya. Galeri OOOJH merupakan sebuah galeri dan kefe yang terletak di lingkungan perumahan Sindang-dong di distrik Jung, Seoul.

Alamat: 121 Dongho-ro 17-gil, Jung-gu, Seoul

Maiim Vision Village

(Credit: koreandramaland.com)

Maiim Vision Village merupakan sebuah lokasi yang terdiri dari beberapa bangunan. Beberapa bangunan di sini telah lama digunakan sebagai latar syuting dari beberapa drama Korea, salah satunya berjudul “What’s wrong with Secretary Kim?”. Salah satu bangunan di Maiim Vision Village digunakan sebagai rumah miliki Lee Young-joon yang kerap muncul pada beberapa episode. Nah, kalau kamu pernah menyaksikan adegan ketika Kim Mi-so bertemu dengan Lee Sung-yeon di salah satu kafe, ternyata latar lokasi tersebut juga terletak di Maiim Vision Village, lho!
Latar di mana Lee Young-joon melamar Kim Mi-so pada episode 15 juga dilakukan di gedung yang terdapat di Maiim Vision Village, gedung ini dirancang oleh seorang arsitek bernama Tadao Ando.

Alamat: 28, Yongeun-gil, Neungseo-myeon, Yeoju-si, Gyeonggi-do

Everland

(Credit: koreandramaland.com)

Everland merupakan taman hiburan terbesar yang ada di Korea Selatan. Taman hiburan ini berlokasi di dekat lingkungan perumahan Jeondae-ri di kota Pogog-eup. Everland dapat dicapai menggunakan transportasi umum selama 2 jam dari Seoul.
Taman ini muncul pertama kali sebagai ‘Yumyung Land’ pada serial drama “What’s wrong with Secretary kim?” saat Kim mi-so menunggu Park Yoo-sik, namun Kim mi-so terkejut ketika dia justru melihat Lee Young-joon. Everland kembali hadir saat para pemeran utama datang menikmati beberapa permainan, termasuk wahana carousel yang membuat Kim Mi-so begitu bahagia.

Alamat:  199 Everland-ro, Pogog-eup, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do
 

Itulah beberapa lokasi menarik yang muncul pada serial drama ini, kamu paling ingat bagian yang mana, nih?

*Artikel ini bersumber dari situs Korean Dramaland


 

Share This Article

Related Post