Yuk Ke Korea Aja: Menikmati Musim Dingin di Gangwon Snow Festa

Yuk Ke Korea Aja: Menikmati Musim Dingin di Gangwon Snow Festa

Gangwon-do, provinsi yang berada di bagian timur laut semenanjung Korea ini terkenal karena keindahan alamnya. Ketika musim dingin tiba, pegunungan-pegunungan yang diselimuti salju menyuguhkan pemandangan indah dan menakjubkan. Pada musim dingin kali ini, provinsi Gangwon menyelenggarakan festival musim dingin dengan nama “Gangwon Snow Festa 2019-2020”, yang digelar di beberapa kota di Gangwon, sejak Desember lalu sampai Maret nanti.

Terdapat 3 program utama dalam festival ini, yaitu Winter Festival, Fantastic Event dan Ski Korea.

  1. Winter Festival
    Festival musim dingin dengan berbagai tema menarik seperti memancing di atas es, memahat es dan memancing dengan tangan kosong digelar di sembilan kota termasuk festival ikan trout dan festival salju Daegwallyeong di Pyeongchang dan festival ikan es di Inje.
  2. Fantastic Event
    Program ini digelar di Sembilan ski resort termasuk Alpensia Resort, Yongpyeong Resort dan High 1 Resort, dengan tujuan memberikan pelajaran dan pertunjukan ski bagi wisatawan asing. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati berbagai permainan salju seperti seluncuran salju dan lainnya. 
  3. Ski Korea
    Program ini adalah program khusus bagi wisatawan yang ingin belajar bermain ski. Terdapat enam program ski yang dapat diikuti di antaranya adalah Fun Ski Festival di Yongpyeong Resort dan Pyeongchang Big3+ yang digelar di Alpensia Resort, Yongpyeong Resort, Phoenix Park Resort dan High 1 Resort.

Bagaimana cara menuju ke tempat festival?

Bagi wisatawan, tersedia bus antar-jemput “Snow G” yang beroperasi dari Seoul ke tempat-tempat festival, termasuk Daegwallyeong Snow Festival, Hongcheon Winter Festival, dan Pyeongchang Trout Festival. Selain itu, terdapat bus “Snow Festa” yang beroperasi dari tempat-tempat festival ke ski resort.

Bagaimana cara berpartisipasi?

Bagi wisatawan yang ingin berpartisipasi dalam program ini dapat melakukan reservasi melalui website www.winterfriend.com. Informasi detail terkait program ini dapat diakses di website tersebut. Program bervariasi berdasarkan ski resort, wisatawan asing disarankan untuk check-in lebih awal.

Tag
Share This Article

Related Post