Barang-Barang Vintage

Barang-Barang Vintage

Budaya Newtro telah menguasai Korea. Budaya ini merupakan gabungan dari kebangkitan tren masa lalu dan konsep masa kini. Banyak penggemar newtro muda menghabiskan waktu di pasar tradisional, mencari pakaian dan barang vintage yang sempurna. Ada banyak video dan klip YouTube dari berbagai program Korea tentang orang-orang yang berbelanja barang-barang vintage, yang juga populer di kalangan wisatawan internasional. Di sini, Anda akan tersesat dalam pesona masa lalu!

Pasar Loak Dongmyo

Pakaian, buku, barang elektronik, mainan, dan lebih banyak lagi barang bekas bertumpuk di sepanjang jalan Pasar Loak Dongmyo. Hiruk pikuk pasar ini bukan untuk orang-orang berhati lemah. Hampir 600 pedagang kecil menjual dagangannya di sini, dan pasar tersebut telah muncul di banyak program TV. Pasar Loak Dongmyo memiliki segalanya, jadi Anda pasti akan menemukan apa yang Anda cari, dan bahkan barang yang tidak Anda duga!

Tips berguna

Pasar Loak Dongmyo

  • Alamat
    Sungin-dong, Jongno-gu, Seoul (서울특별시 종로구 숭인동) / 1 menit berjalan kaki dari Stasiun Dongmyo (Seoul Subway Line 1, 6), Exit 3
  • Jam operasional
    10:00 ~ matahari terbenam (Bervariasi berdasarkan toko)
  • Tips berbelanja
  1. Jika Anda tidak merasa nyaman menawar di jalan, kunjungi toko yang ada di lorong. Toko-toko ini punya banyak barang vintage.
  2. Banyak toko yang tidak menerima pembayaran dengan kartu, jadi disarankan untuk menyiapkan uang tunai.
  3. Semakin dekat dengan waktu tutup, semakin baik pula penawaran yang bisa Anda dapatkan!

Pasar Loak Tradisional Seoul

Pasar Loak Tradisional Seoul adalah tempat yang pas untuk dikunjungi jika Anda lebih tertarik pada barang antik daripada barang vintage. Pasar ini adalah tempat yang tepat untuk menemukan hadiah langka dan tidak biasa. Tempat ini merupakan lokasi belanja favorit bagi kolektor semua jenis barang antik, mulai dari mesin tik dan telepon jadul hingga prangko tua. Jika Anda ingin berjalan-jalan kembali ke masa lalu, naiklah ke lantai dua, tempat toko-toko dirancang agar terlihat seperti toko-toko di pusat kota Seoul dari tahun 60-an dan 70-an.

Tips berguna

Pasar Loak Tradisional Seoul

  • Alamat
    21, Cheonho-daero 4-gil, Dongdaemun-gu, Seoul (서울특별시 동대문구 천호대로 4길 21) / 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Sinseol-dong (Seoul Subway Line 1, 2, Ui LRT), Exit 9
  • Jam operasional
    10:00-19:00 (Tutup setiap Selasa
  • Situs web
    pungmul.or.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin)
  • Pembagian pasar
    Restoran (zona merah), pakaian (zona jingga & biru), perlengkapan rumah tangga (zona kuning & navy), kerajinan & barang antik (zona hijau), hobi & gaya hidup (zona ungu)

Lorong Vintage Pasar Gukje

Pasar Gukje dibuka setelah Perang Korea ketika banyak pengungsi menetap di daerah tersebut dan menjual barang selundupan dan barang impor untuk mencari nafkah. Selama bertahun-tahun, pasar ini telah berkembang menjadi kumpulan lorong dengan tema unik. Lorong vintage ini dipenuhi dengan barang-barang mewah dan pakaian impor dari masa lalu! Di sini Anda bisa memilih toko yang sesuai dengan gaya Anda!

Tips berguna

Periksa sebelum membeli!

  1. Sebagian besar barang vintage di sini merupakan barang bekas, tetapi bukan berarti Anda harus membeli yang kualitasnya buruk! Periksa apakah ada robekan, kancing hilang, ritsleting rusak, noda, dll.
  2. Pertimbangkan biaya tambahan yang perlu Anda bayarkan jika harus membawa benda tersebut ke binatu atau penjahit.
  3. Jika memungkinkan, coba dulu barangnya! Ukuran pakaian pabrik telah berubah seiring berjalannya waktu.

Klik di Sini untuk Sumber Artikel
 

Share This Article

Related Post