Hutan Cemara Jeongnamjin  정남진 편백숲 우드랜드

Hutan Cemara Jeongnamjin 정남진 편백숲 우드랜드

Pohon mengeluarkan phytoncide untuk melindungi diri dari serangga dan kuman berbahaya. Zat yang dikeluarkan pohon ini merupakan zat yang kita hirup, membantu menghilangkan stres, memperkuat fungsi usus dan kardiopulmoner dan memberikan efek antibakteri. Hutan Cemara Jeongnamjin dibuat 60 tahun yang lalu. Tanah seluas 120ha telah menumbuhkan sekitar 470.000 pohon cemara, yang menjadi hutan lebat penghibur banyak orang. Begitu kamu memasuki Hutan, kualitas udara terasa berbeda. Phytoncide, meresap ke dalam tubuhmu, menjernihkan kepala dan menyegarkan tubuhmu. Sejumlah orang berkunjung ke sini untuk mencari penyegaran.

Mereka berpartisipasi dalam program penyembuhan, menikmati hutan dengan sepenuh hati, dan melihat pertunjukan di hutan. Lebih dari itu, mereka sepenuhnya mengambil keuntungan dari hutan dengan cara yang berbeda, misalnya, dengan mandi enzim cemara panas atau mandi garam, atau dengan menginap satu malam di akomodasi kayu atau tanah liat merah di hutan.

Program penyembuhan hutan yang disediakan oleh Hutan Cemara dibuat dengan cermat dan penuh pertimbangan. Program disiapkan untuk berbagai jenis pengunjung, termasuk wanita hamil, mereka yang menderita penyakit atopik, manula, pekerja, dan remaja, yang memiliki keinginan berbeda. Sebagian besar program dilakukan untuk mengosongkan pikiran dan merawat tubuh dengan menggunakan alam, melakukan yoga di hutan, pernapasan dan meditasi, berjalan tanpa alas kaki, dan berjemur. Program pengalaman dioperasikan di banyak tempat di Hutan dan biasanya berakhir di "hutan meditasi." Mereka yang tidak berpartisipasi dalam program pengalaman dapat mengunjungi hutan meditasi, tempat mereka bisa menikmati mandi angin (wind bath).

Kesehatan yang dipraktikkan di hutan cemara

Cypress Salt House (Rumah Garam Cemara), sauna kering Korea yang terletak di titik tertinggi fasilitas di Hutan, adalah tempat kamu bisa mencoba detoksifikasi garam. Sebuah gua dibuat dengan garam yang bersih dan alami dengan banyak mineral. Selain gua garam, ada banyak kamar yang meningkatkan metabolisme dan membantu menghilangkan limbah termasuk ruang detoks garam, ruang pijat garam, ruang mandi cemara untuk bagian bawah tubuh, dan ruang tanah liat merah. Mandi dengan enzim serbuk sari cemara adalah salah satu program pengalaman yang paling populer. Di program ini, kamu akan bermandikan panas yang dihasilkan oleh enzim setelah berbaring di bak mandi cemara dan menutupi tubuh dengan serbuk gergaji yang bercampur dengan mikroorganisme yang dibudidayakan. Kamu bisa merasakan energi kehidupan saat berada di bawah mikroorganisme, yang dihasilkan oleh organisme hidup. Kegiatan ini bisa membuat sedikit gatal, tetapi ini adalah proses di mana enzim yang sehat menembus ke dalam kulit melalui pori-pori yang terbuka. Setelah dipenuhi keringat selama 15 menit, kamu akan merasa seperti dilahirkan kembali. Kamu juga bisa mendengar suara kegiatan dari pusat pertukangan kayu yang membuat bersemangat. Karena kita bisa memiliki tubuh yang sehat saat kita memiliki pikiran yang membahagiakan, ini juga merupakan perpanjangan dari penyembuhan.

Kamu bisa membuat sejumlah kerajinan kayu cemara termasuk model binatang seperti gajah dan burung hantu dan kursi kayu berdasarkan usia atau tingkat kesulitan. Satu jalur dilapisi tikar, sementara jalur lain dilapisi serbuk gergaji cemara dan bisa dilewati dengan kaki telanjang. Jalur yang paling indah adalah Jalur Mallae. (Mallae adalah kata dialek yang berarti lantai utama (“Daecheong maru” dalam Bahasa Korea) di antara rumah-rumah Korea.) Jalan sepanjang 3.8km ini, yang terhubung dengan geladak kayu, mencapai puncak Ukbulsan. Saat kamu berdiri di geladak kayu, daun cemara terhampar di bawah kakimu. Ketika pepohonan bergoyang tertiup angina, dunia seakan berhenti sesaat. Keheningan dan ketenangan hadir seakan kamu sedang mengambang sendirian di lautan. Itu saja sudah cukup untuk menyembuhkan hati yang terluka.

Konser hutan cemara

Konser penyembuhan diselenggarakan di luar geladak, pada hari Sabtu kedua dan keempat dalam satu bulan mulai Mei sampai Oktober. Konser dalam genre yang selaras dengan alam, seperti ansambel Daegeum dan Haegeum, tarian tradisional, dan musik klasik, rencananya akan digelar. Silakan kunjungi situs web untuk informasi lebih lanjut.


INFORMASI
📞 +82-61-864-0063
⏱ 08:00~16:00
👩🏿 Reservasi diperlukan (Program Penyembuhan Hutan)
📝     Harga Tiket Masuk Dewasa 3,000 won,
Anak-anak 1,000 won
Program Penyembuhan Hutan 5,000 won
Ruang Garam Cemara Dewasa 8,000 won / Anak-anak 5,000 won
📎     180 Woodland-gil, Jangheung-eup, Jangheung-gun, Jeollanam-do
💻     www.jhwoodland.co.kr

Informasi di atas berlaku pada 31 Des, 2017

Share This Article

Related Post