Mengenal Lebih Jauh tentang Kota-kota MICE: Seoul & Sekitarnya

Mengenal Lebih Jauh tentang Kota-kota MICE: Seoul & Sekitarnya

Korea muncul sebagai salah satu tujuan pertemuan terbaik dengan infrastrukturnya yang sangat baik, aksesibilitas yang mudah, dan berbagai penawaran termasuk makanan, kehidupan malam, hiburan. Korea memiliki 11 kota MICE di mana setiap wilayah memiliki industri khusus dilengkapi dengan fasilitas konvensi canggih dan tempat-tempat wisata yang unik. Penyelenggara dapat memilih tujuan yang paling sesuai dengan kebutuhan atau preferensi acara mereka

Berikut adalah tiga tujuan yang dapat memberimu awal yang baik untuk mengenal Korea sebagai tujuan pertemuan.

1. Kota konvensi lengkap, Seoul 

Seoul, ibu kota Korea, adalah pusat politik, ekonomi, budaya, dan industri. Selama empat tahun berturut-turut, Global Traveller mengakui Seoul sebagai "Kota MICE Terbaik Dunia". Tanpa ragu, Seoul menawarkan banyak tempat, wisata, dan pengalaman.

Terletak di Gangnam, Pusat Pameran & Konvensi adalah tempat pilihan di Korea. Tempat ini menjadi tuan rumah lebih dari 2.000 pertemuan dan acara terpisah setiap tahun. COEX juga terkenal karena menyelenggarakan KTT G20 Seoul pada tahun 2010. Selain tempat-tempat bisnis, kompleks ini memiliki hotel-hotel bintang 5, salah satu pusat perbelanjaan bawah tanah terbesar di Asia, dan terminal bandara kota.

Bangunan tertinggi ke-5 di dunia, Lotte World Tower, dan Dongdaemun Design Plaza (DDP) yang dirancang oleh arsitek terkenal dunia Zaha Hadid, juga terkenal sebagai tempat MICE khas Seoul.

Tempat unik baru lainnya yang layak disebut adalah Museum Seni Batu Korea. Di sini, pengunjung dapat menikmati artefak batu, sulaman tradisional, dan lukisan modern. Selain itu, Seoul mengubah fasilitas keamanan menjadi ruang budaya berkelanjutan, yaitu Oil Tank Culture Park. Saat ini, tempat ini berfungsi sebagai tempat untuk beberapa pertunjukan, festival, dan pameran.

Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa Anda sudah mengenal Seoul, Anda akan dapat merasakan pengalaman yang sangat baru dan berbeda dari sebelumnya di tempat-tempat unik ini.

Info lebih lanjut tentang Biro Konvensi Seoul: 
Biro Konvensi Seoul (Seoul Convention Bureau) adalah divisi dari Organisasi Pariwisata Seoul, yang didedikasikan untuk bisnis MICE. Untuk acara bisnis, mereka menyediakan layanan di setiap tingkatan, mulai dari dukungan untuk tawaran hingga promosi dan langkah akhir acara. Mereka juga telah mengembangkan program khusus untuk mendidik para ahli konvensi, memperluas penawaran MICE dan menghidupkan kembali industri pertemuan.

Situs web: www.miceseoul.com
Tel: +82-2-3788-8151
Email: [email protected]

2. Mengenal MICE di Incheon

Sebagai gerbang utama ke Korea, Incheon menawarkan aksesibilitas terbaik berkat Bandara Internasional Incheon, salah satu bandara terbaik di dunia, dan Pelabuhan Incheon yang merupakan jantung dari jaringan distribusi besar-besaran di kawasan itu

Songdo dan daerah sekitarnya ditetapkan sebagai kompleks konferensi internasional pertama Korea. Yang terdepan adalah Songdo Convensia - sebuah tempat pertemuan yang penuh gaya, berteknologi tinggi, dan yang terpenting, dapat menampung lebih dari 2.000 delegasi. Perkembangan infrastruktur baru-baru ini juga berkontribusi pada semakin banyaknya acara MICE Incheon, seperti Paradise City, Grand Hyatt Incheon, dan kompleks hiburan mendatang yang akan dibangun dekat dengan bandara Sesuai dengan reputasinya sebagai kota MICE global, Incheon telah menyelenggarakan beberapa acara penting termasuk Forum Dunia OECD ke-6 dan juga akan menjadi tuan rumah Pertemuan Tahunan ADB 2020 dan Korea MICE Expo, pameran MICE terbesar di Korea.

Info lebih lanjut tentang Biro Konvensi Incheon:
Biro Konvensi Incheon (Incheon Convention Bureau) didedikasikan untuk mempromosikan Incheon sebagai kota konferensi internasional. Biro ini menyediakan layanan satu atap seperti pemasaran tujuan, dukungan untuk konferensi dan penyelenggara, dan program team building.

Situs web: www.incheoncvb.co.kr
Tel: +82-32-899-7437
Email: [email protected]

3. Gyeonggi All IN ONE

Gyeonggi juga salah satu tujuan MICE yang paling banyak dikunjungi di Korea untuk grup MICE global karena aksesibilitasnya yang nyaman, yang berjarak sekitar satu jam berkendara dari Bandara Internasional Incheon dan dapat dicapai dalam 20 ~ 40 menit dari kota-kota besar di Gyeonggi dan Seoul. Selain itu, perusahaan global besar termasuk Samsung Electronics, LG Display, dan Amore Pacific berlokasi di Gyeonggi yang menjadikan provinsi ini tujuan wisata industri yang hebat.

Gyeonggi penuh dengan fasilitas konvensi yang sangat baik seperti KINTEX, pusat konvensi terbesar di Korea, serta berbagai tempat unik dan fasilitas MICE. Khususnya dengan keberadaan Suwon Convention Center - yang direncanakan akan rampung pada bulan Maret tahun ini - Gyeonggi diharapkan menjadi kota penghubung untuk pameran dan konvensi global. Selain itu, ada berbagai fasilitas rekreasi dan program pengalaman yang dapat dinikmati kelompok di kawasan ini, termasuk situs warisan dunia UNESCO seperti Benteng Suwon Hwaseong, Benteng Namhansanseong, Makam Kerajaan Dinasti Joseon, dan banyak lagi.

Info lebih lanjut tentang Biro MICE Gyeonggi:
Didirikan pada Agustus 2011, Biro MICE Gyeonggi, di bawah Organisasi Pariwisata Gyeonggi menawarkan berbagai dukungan untuk kegiatan MICE termasuk pameran. Biro ini didedikasikan untuk mendukung daya tarik dan dukungan untuk konferensi internasional, mengembangkan program pariwisata terkait MICE, menyediakan layanan satu atap untuk konferensi internasional, dan membangun aliansi MICE di Provinsi Gyeonggi.

Situs web: http://en.gmice.or.kr/
Tel: +82-32-899-7437
Email: [email protected]
 

Share This Article

Related Post

Jalan Samcheongdong-gil

Restoran Tasting Room

Museum Teh O'sulloc

Hotel EJ - Goodstay

Pantai Hamdeok Seoubong

Taman Isabu Leo (Lion)

Motel Echae 1