Keseruan Ice Skating dan Sledding di Korea saat Musim Dingin

Keseruan Ice Skating dan Sledding di Korea saat Musim Dingin

Suasana malam di Gelanggang Ice Skating Plaza Seoul (Credit: Seoul Metropolitan Government)

Musim dingin sudah dekat, itu artinya salju akan segera datang! Musim dingin di Korea menghadirkan beragam aktivitas dan kesempatan untuk bersenang-senang pada musim dingin, yaitu dengan melakukan aktivitas ice skating dan sledding! Kedua aktivitas tersebut bisa dinikmati dengan biaya terjangkau serta akses yang mudah, hal ini membuatnya begitu digemari oleh orang-orang dari segala usia. Dinginnya cuaca seakan sirna saat kamu berseluncur dari puncak bersalju dan melewati gundukan es. Maka, hadapi musim dingin kali ini dengan mengunjungi area ice skating atau taman sledding untuk menciptakan memori musim dingin yang tak terlupakan di Korea!

Gelanggang Ice Skating Plaza Seoul

 

Pemandangan di Gelanggang Ice Skating Plaza Seoul (Credit: Seoul Metropolitan Government)

Tempat ini menghadirkan suasana yang begitu berenergi. Terletak di antara gedung pencakar langit, Gelanggang Ice Skating Plaza Seoul, memberikan kesempatan kepada wisatawan untuk merasakan pengalaman bermain ice skating di tengah kota. Gelanggang ice skating ini dibuka pada pukul 10 pagi, dengan jadwal pelapisan ulang es setiap satu jam sekali dan berlangsung selama 30 menit, tiket yang dijual di lokasi sudah termasuk dengan biaya penyewaan alat, termasuk sepatu ice skating, helm, dan knee pads. Tidak hanya biaya tiket masuknya yang terjangkau, Gelanggang Ice Skating Plaza Seoul merupakan salah satu area ice skating ternyaman di Seoul karena lokasinya terletak di pusat kota dan mudah dijangkau dengan transportasi publik. Lokasi ini juga dekat dengan area wisata di sekitarnya, seperti Istana Deoksugung dan Insa-dong.

Alamat: 110, Sejong-daero, Jung-gu, Seoul
Periode:  TBD
Jam operasional: Minggu-Kamis 10.00-21.30 / Jumat, Sabtu & Hari libur nasional: 10.00 – 23.00
*Tutup saat badai salju / saat udara tercemar
Biaya: 1.000 won per jam (termasuk penyewaan alat)
*Sarung tangan dibutuhkan (Dapat dibeli di lokasi)
Situs web: www.seoulskate.or.kr (Korean, English)
Wisata terdekat: Gwanghwamun Square, Cheonggyecheon Stream & Cheonggye Plaza, Insa-dong, Istana Deoksugung, dan lainnya.

Gelanggang Ice Skating Indoor Lotte World

 

Pemandangan di Gelanggang Ice Skating Indoor Lotte World

Gelanggang ice skating indoor berlokasi di lantai 3 Lotte World sebagai salah satu taman hiburan terbesar di Korea. Kaca besar yang menjadi langit-langit sukses memberikan pencahayaan alami dan menciptakan suasana yang menyegarkan. Pada malam hari, kemeriahan cahaya laser yang bergerak membuat gelanggang ini begitu hidup. Di sekitar gelanggang ini juga tersedia restoran dan kafe di mana kamu dapat menikmati secangkir kopi dan makan malam yang menyenangkan sambil menikmati suasana gelanggang ice skating. 

Alamat: 240, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul
Petunjuk arah: Stasiun Jamsil (Kereta bawah tanah Seoul jalur 2, 8), pintu keluar 4. Berjalan kaki sekitar 5 menit.
Periode: Buka sepanjang tahun (Dapat berubah sewaktu-waktu jika ada pemesanan grup atau acara khusus)
Jam operasional: Minggu-Jumat 10.00-21.30 / Sabtu 10.00-22.30
*Durasi permainan 3 jam, sudah termasuk durasi pelapisan es.
*Jam buka dapat berubah sewaktu-waktu saat ada kelas privat. Mohon periksa situs online sebelum berkunjung
Biaya masuk: Dewasa & Remaja 16.000 won / Anak-anak 15.000 won (termasuk biaya masuk, dan penyewaan sepatu dan helm)
*Anak-anak usia 6 tahun ke bawah tidak diizinkan karena alasan keamanan
Situs web: www.lotteworld.con (Korean only)
Wisata terdekat: Olympic Park, Children’s Grand Park, Songpa Naru Park (Danau Seokchonhosu), Lotte World Tower & Lotte World Mall, dan lainnya

Ice Dream di Pusat Seni Seoul

 

Pemandangan di Ice Dream Pusat Seni Seoul

Gelanggang es The Music Square Ice Dream di Pusat Kesenian Seoul dilengkapi dengan musik dan lampu panggung, hal ini mampu menciptakan suasana hati para pemain seakan mereka berada di panggung pertunjukan. Hadir pula jejeran food truck yang menjual beragam kuliner lezat, seperti tteokbokki (kue beras pedas), eomuk (kue ikan), dan beragam minuman yang dapat disantap setelah atau sebelum melakukan aktivitas ice skating.

Alamat: 2406, Nambusunhwan-ro, Seocho-gu, Seoul
Petunjuk arah: Stasiun Terminal Nambu (kereta bawah tanah seoul jalur 3), pintu keluar 5. Berjalan kaki sekitar 10 menit
Periode: TBD
Situs web: www.sacticket.co.kr (Korean, English)
Wisata terdekat: Museum Seni Hangaram, Some Sevit, Let’s Run Park Seoul

Snow Buster di Everland

 

Lereng Snow Buster di Everland (Credit: Everland)

Snow Buster Everland yang berlokasi di Yongin, Gyeonggi-do, memiliki beragam jalur seluncur. Terdapat 3 lereng sesuai dengan kesulitannya masing-masing, seperti Jungfrau, Eiger, dan Monch Kid’s Sledge. Eiger, secara khusus menawarkan dua kali jalur mendebarkan dengan 200 meter jalurnya yang melengkung. Eiger dan Jungfrau dirancang untuk seluncuran individu, membebaskan siapa saja yang ingin meluncur dengan kecepatan penuh tanpa halangan apa pun.

Kamu bisa menggunakan lift ke atas puncak setelah berseluncur ria, memberikan kenyamanan saat kembali ke puncak, sementara kamu bisa bersantai duduk di atas kereta luncur mereka masing-masing. Kamu juga akan menemukan penghangat di beberapa area bagi siapa saja yang membutuhkan. Karene tiket harian Everland sudah termasuk tiket masuk dan fasilitas menikmati beberapa wahana, termasuk snow buster, kamu juga bisa menikmati wahana lain di taman hiburan ini setelah merasakan sensasi mendebarkan di snow buster.

Alamat: 199, Everland-ro, Pogok-eup, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do
Petunjuk arah: Stasiun Everland (Jalur Yongin Ever), pintu keluar 3. Gunakan Shuttle Bus di peron yang ada di area parkir No. 5
Periode: TBD / mohon periksa sebelum berkunjung
Jam operasional: 10.30-17.00 / Dapat berubah sewaktu-waktu sesuai cuaca atau kejadian tak terduga
Tiket:
-    Tiket harian: Dewasa 54.000 won / Remaja 46.000 won / Anak-anak 43.000 won
-    Tiket masuk: Dewasa 45.000 won / Remaja 38.000 won / Anak-anak 35.000 won
*Ada ketentuan tinggi badan bagi anak-anak karena alasan keamanan
Situs web: www.everland.com (Korean, English, Japanese, Chinese)
Wisata terdekat: Caribbean Bay, Korean Folk Village, Yongin Recreational Forest

Bukit Seluncur Salju

 

Menikmati seluncuran di Lereng Seoulland

Bukit Seluncur Salju di Seoulland lokasinya dekat dengan Seoul, yakni di Gwacheon, Gyeonggi-do, memberikan liburan musim dingin terbaik untuk keluarga. Konsep taman ini fokus pada kartun anak-anak yang berjudul “Larva”, hal ini dapat menambah keceriaan saat menikmati seluncur di area ini. Keamanan dilakukan dengan memisahkan area seluncur untuk dewasa dan anak-anak.

Di taman bermain yang lokasinya berdekatan dengan lereng, kamu dapat menikmati aktivitas lain dengan membuat boneka salju atau ikut dalam perang salju yang menyenangkan. Area bermainnya juga memiliki seluncuran salju khusus untuk balita dan anak-anak. Tiket harian Seoulland sudah termasuk dengan tiket masuk dan akses untuk menggunakan fasilitas seluncur, namun jika membeli tiket reguler, kamu harus megeluarkan biaya tambahan senilai 5.000 won (4.000 won untuk anak-anak) agar bisa menggunakan fasilitas ini.

Alamat: 181, Gwangmyeong-ro, Gwacheon-si, Gyeonggi-do
Petunjuk arah: Stasiun Seoul Grand Park (Kereta bawah tanah seoul jalur 4), pintu keluar 2. Berjalan kaki sekitar 15 menit menuju penjualan tiket di pintu masuk utama
Periode: TBD / mohon periksa jadwal sebelum berkunjung
Jam operasional: 10.00-17.00 / Dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi cuaca atau kejadian tak terduga
Tiket:
•    Tiket harian: Dewasa 44.000 won / Remaja 41.000 won / Anak-anak 38.000 won
•    Tiket siang hari: Dewasa 25.000 won / Remaja 22.000 won / Anak-anak 20.000 won
Situs web: www.seoulland.co.kr (Korean, English, Japanese, Chinese)
Wisata terdekat: Seoul Race Park (Let’s Run Park Seoul), National Museum of Modern and Contemporary Art, Gwacheon [MMCA Gwacheon], Gunung Cheonggye


Informasi selengkapnya
Lokasi Gelanggang Ice Skating dan Sledding Hills

Olympic Park Skating Rink
•    Alamat: 424, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul
•    Petunjuk arah: Stasiun Mongchontoseong (Kereta bawah tanah Seoul jalur 8), pintu keluar 1. Berjalan kaki sekitar 5 menit.
•    Periode: TBD

Sangam MBC Skating Rink
•    Alamat: 267, Seongam-ro, Mapo-gu, Seoul
•    Petunjuk arah: Stasiun Digital Media City, (kereta bawah tanah Seoul jalur 6, Airport Railroad, Jalur Gyeongui-Jungang), pintu keluar 9. Berjalan kaki sekitar 10 menit
•    Periode: TBD

Mokdong Ice Rink (Indoor)
•    Alamat: 939, Anyangcheon-ro, Yangcheon-gu, Seoul
•    Petunjuk arah: Stasiun Omokgyo (Kereta bawah tanah Seoul jalur 5), pintu keluar 3. Berjalan kaki sekitar 15 menit
•    Periode: Buka sepanjang tahun. Tutup pada Seollal (tahun baru imlek) dan Chuseok (hari thanksgiving Korea)
•    Jam Operasional: Hari kerja 14.00-18.00 / Akhir pekan & hari iibur nasional 12.00-18.00 (jam operasional berubah menjadi 10.00-18.00 selama periode liburan musim dingin sekolah)

Ice Skating Rink Univ. Korea
•    Alamat: 145, Anam-ro, Seongbuk-gu, Seoul
•    Petunjuk arah: Stasiun Univ. Korea (kereta bawah tanah Seoul jalur 6), pintu keluar 3. Dari Halte pintu keluar 3 Stasiun Univ. Korea, gunakan Bus Maeul No. 20 menuju Halte Ice Skating Rink Univ. Korea
•    Periode: Buka sepanjang tahun. Tutup pada Seollal (tahun baru imlek) dan Chuseok (hari thanksgiving Korea)
•    Jam operasional: Hari kerja 15.00-17.00 / Akhir pekan 14.00-18.00 (jam operasional berubah menjadi 13.00-17.50 pada hari Senin-Sabtu dan 14.00-17.50 pada hari minggu selama periode liburan musim dingin sekolah)

Grand Hyatt Seoul Ice Skating Rink
•    Alamat: 322, Sowol-ro, Yongsan-gu, Seoul
•    Petunjuk arah: Stasiun Hanganjin (kereta bawah tanah Seoul jalur 6), pintu keluar 2. Dari Stasiun Hangajin, ke Halte Blue Square untuk naik Bus No. 405 menuju Halte Hyatt Hotel
•    Periode: Sekitar Awal Desember 2018
•    Jam Operasional: Hari kerja 12.00-21.00 / Akhir pekan & hari libur nasional 10.00-21.00

Banyan Tree Club & Spa Seoul Ice Skating Rink
•    Alamat: 60, Jangchungddan-ro, Jung-gu, Seoul
•    Petunjuk arah: Stasiun Univ. Dongguk (Kereta bawah tanah Seoul jalur 3), pintu keluar 6. Dari Dari Stasiun Univ. Dongguk, halte Jangchungdong, gunakan Namsan Circulation Bus No. 02, 03, atau 05 menuju Halte National Theater of         Korea dan berjalan kaki sekitar 4 menit
•    Periode: Sekitar pertengahan Desember 2018

Yeoui Ice Park
•    Alamat: 68, Yeouigongwon-ro, Yeongdeungpo-gu, Seoul
•    Petunjuk arah: Stasiun Yeouido (Kereta bawah tanah Seoul jalur 5, 9), pintu keluar 3. Berjalan kaki sekitar 10 menit
•    Periode: TBD

Ttukseom Hangang Park Sledding Hill
•    Alamat: 139, Gangbyeonbuk-ro, Gwangjin-gu, Seoul
•    Petunjuk arah: Stasiun Ttukseom Park (kereta bawah tanah Seoul jalur 7), pintu keluar 2. Berjalan kaki sekitar 5 menit
•    Periode: TBD
•    Jam Operasional: 09.00-17.00 (Tidak ada aktivitas sledding selama waktu perawatan salju pukul 12.00-13.00)

Korean Children’s Center Snow Sledding Field
•    Alamat: 441, Gwangnaru-ro, Gwangjin-gu, Seoul 
•    Petunjuk arah: Stasiun Children’s Grand Park (kereta bawah tanah Seoul jalur 7), pintu keluar 2. Berjalan kaki sekitar 10 menit
•    Periode: TBD
•    Jam Operasional: 10.00-17.00

Korean Folk Village Sledding Hill
•    Alamat: 90, Minsokchon-ro, Giheung-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do
•    Petunjuk arah: Stasiun Sanggal (kereta bawah tanah Seoul jalur 1), pintu keluar 3. Dari halte Stasiun Sanggal, gunakan bus No. 37 menuju Halte Korean Folk Village
•    Periode: TBD
•    Jam Operasional: 10.00-17.00 (Tidak ada aktivitas sledding selama waktu perawatan salju pukul 13.00-13.30)

*Sarung tangan diperlukan saat memasuki gelanggang ice skating
*Periode pembukaan dan jam operasional dapat berubah sewaktu-waktu tergantung cuaca dan kejadian tak terduga

1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Korean, English, Japanese, Chinese, Russian, Vietnamese, Thai, Malay)


*Kolom ini terakhir diperbarui pada Oktober 2018, maka dari itu informasi yang ditampilkan dapat berbeda. Kami menyarankan untuk memeriksa langsung ke situs resmi.

Share This Article

Related Post

Star Hostel - Goodstay

The Bay 101

Rumah Ullimsanbang

Taman Sangnim

Jaman Mural Village

Milano Motel - Goodstay