Tur Transit di Bandara Internasional Incheon

Tur Transit di Bandara Internasional Incheon

Informasi tentang Program Tur Transit

•    Penumpang yang memenuhi syarat untuk masuk ke Korea dapat mengikuti rangkaian tur. (Jika ditolak oleh kantor imigrasi, ajukan pertanyaan langsung ke departemen kehakiman)
•    Penumpang yang melakukan penerbangan lanjutan dari negara ketiga menuju negara ketiga lainnya selama 24 jam telah memenuhi kualifikasi
•    Penumpang yang tiba di concourse harus mengunjungi meja registrasi di terminal 1 dan 2 dengan menggunakan kereta antar-jemput di basement
•    Program tur dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya
•    Kuota akan dibagi sesuai pemesanan online dan registrasi di bandara dengan ketentuan ‘first come first served’ pada saat tiba di bandara Incheon.
•    Imigrasi Korea tidak mengizinkan untuk melakukan ‘multi entry’ selama satu kali perjalanan ke Korea

Lokasi Pusat Informasi Tur Transit

Terminal 1

Terminal 2

Pertanyaan:
•    Telepon: +82-32-741-3139
•    E-mail: [email protected]

Informasi Program Tur

Hiburan




Paradise City Art-Tainment (Durasi tur sekitar 2 jam)

Program

Bandara Internasional Incheon -> Paradise City Art-Tainment -> Bandara Internasional Incheon

Jadwal
Terminal 1 dan 2 pukul 07.00-09.00

Paradise City merupakan resor bergaya Korea pertama di Asia Timur yang menawarkan beragam penginapan, hiburan, dan pengalaman kebudayaan, seperti casino, klub, galeri seni, dan toko ritel. Galeri seni yang ada di Paradise City menampilkan lebih dari 2.700 karya seni termasuk seniman yang terkenal dari seluruh dunia, seperti Yayoi Kusama dan Demien Hirst. Selama tur, kamu dapat melihat 8 karya seni kunci dari Galeri Seni Paradise City.
 

 

Kota Incheon




Desa Hanok Songdo & Central Park Songdo & Triple Street (Durasi tur sekitar 2 jam)

Program

•    T1 Bandara Internasional Incheon -> Desa Hanok Songdo -> Central Park Songdo -> Bandara Internasional Incheon
•    T1 Bandara Internasional Incheon -> Desa Hanok Songdo -> Triple Street -> Bandara Internasional Incheon
•    T2 Bandara Internasional Incheon -> Desa Hanok Songdo -> Triple Street -> Bandara Internasional Incheon

Jadwal
Terminal 1 09.00 – 11.00 / 15.00 – 17.00
Terminal 2 15.00 – 17.00

Desa Hanok Songdo memperkenalkan keindahan tradisional yang hadir di tengah-tengah kota modern dengan gedung pencakar langitnya. Desa ini dikelilingi oleh tempat wisata yang ada di dekatnya, seperti Central Park, Hyundai Premium Outlet, serta kafe & restoran lokal Korea.

Central Park Songdo merupakan taman tepi laut yang dibangun di Kota Songdo. Taman ini seakan menjadi taman surga yang dapat kamu temukan di tengah-tengah gedung pencakar langit.

Triple Shopping Street menghadirkan segalanya yang menarik untuk kamu lihat, santap, dan nikmati, hadir pula beragam fasilitas budaya yang dikombinasikan dengan area belanja yang luar biasa.
 

 

Industri




Gua Gwangmyeong (Durasi tur sekitar 4 jam)

Program

Terminal Internasional Incheon -> Gua Gwangmyeong -> Bandara Internasional Incheon

Jadwal
Terminal 1 dan 2 pukul 09.00 – 13.00

*Pada hari Senin saat Gua Gwangmyeong ditutup, program tur digantikan oleh Incheon City Tour (Bandara Internasional Incheon -> Taman Wolmido -> Pasar Sinpo -> Bandara Internasional Incheon)

Gua Gwangmyeong awalnya merupakan Tambang Siheung yang ditutup pada 1972, tempat ini mempertahankan evolusi industri modern di Korea setelah setelah kemerdekan bangsa dari masa pemerintahan kolonial Jepang. Menurut catatan, 52 kg emas berhasil diambil mulai tahun 1955-1972. Lokasi tambang akhirnya ditutup pada 1972, namun diperkirakan gua tersebut masih memiliki jumlah emas yang cukup banyak.
 

 

Kuil




Kuil Jeondeungsa & Deokjinjin (Durasi tur sekitar 4 jam)

Program

Bandara Internasional Incheon -> Kuil Jeondeungsa -> Bandara Internasional Incheon

Jadwal
Terminal 1 dan 2 pukul 08.00 – 12.00

Kuil Jeondeungsa dianggap sebagai kuil tertua di Korea dan kabarnya telah dibangun pada akhir abad ke-4, yaitu sekitar waktu ajaran Buddha masuk pertama kali di Korea. Pada masa pemerintahan Raja Wonjong dari Dinasti Goryeo di abad ke-13, kuil dibangun kembali dan mengambil peran penting terhadap kebangkitan ajaran Budha. Ini adalah kuil bergengsi yang memiliki Daewoongjeon dan menjadi warisan budaya Korea nomor 178, seperti peninggalan berharga lainnya dari periode Dinasti Goryeon dan Dinasti Joseon.

Deokjinjin merupakan titik strategis dari bagian dinding terluar kerajaan yang digunakan untuk mempertahankan Selat Ganghwa selama Dinasti Goryeo (918-1392). Tempat ini merupakan artileri terkuat di Selat Ganghwa dan menjadi situs bersejarah yang menampilkan lokasi di mana pertempuran sengit selama Byeonginyangyo (Invasi Perancis pada 1866) dan Shinmiyangyo (Invasi Amerika pada 1871) berlangsung. Benteng dan gerbang Deokjinjin yang semuanya hancur pada Sinmiyangyo kemudian dipulihkan pada 1970. Menjadi warisan budaya Korea nomor 178 seperti peninggalan berharga lainnya pada periode Dinasti Goryeon dan Dinasti Joseon.
 

 




Aliran Cheonggyecheon & Kuil Jogyesa (Durasi tur sekitar 4 jam)

Program

Bandara Internasional Incheon -> Aliran Cheonggyecheon -> Kuil Jogyesa -> Bandara Internasional Incheon

Jadwal
Terminal 1 dan 2 pukul 14.00 – 18.00

Aliran Cheonggyecheon yang mengalir di antara Jongno-gu Seoul dan Jung-gu tidak hanya memiliki sejarah panjang sekitar 600 tahun, namun sejarah & memori kehidupan warga Korea yang menjadikan aliran tersebut sebagai mata pecaharian mereka. Aliran ini awalnya merupakan aliran kecil yang bersembunyi di bawah jembatan layang, namun proyek pembangunan kota secara besar-besaran mengubah aliran ini, saat ini Aliran Cheonggyecheon menjadi salah satu lokasi populer dan paling dicintai oleh warga Seoul. Menjadi warisan budaya Korea nomor 178, seperti peninggalan berharga lainnya pada periode Dinasti Goryeon dan Dinasti Joseon.

Kuil Jogyesa merupakan kuil utama pada periode Jogye Budhhisme Korea dan menjadi pusat gerakan modern Buddha. Daewoongjeon (kuil utama) menampilkan ornamen menakjubkan yang berasal dari keindahan patung emas Buddha. Pohon pinus putih berusia 500 tahun yang ditetapkan sebagai Monumen Alam No. 9 di Korea berdiri dengan damai di depan Daewoongjeon, pohon ini mampu menambahkan keindahan alami Kuil Jogyesa. Kuil ini juga mengadakan festival lampion tahunan sebagai bentuk perayaan ulang tahun Buddha.
 

 

Pusat belanja




Myeong-dong & Pasar Namdaemun (Durasi tur sekitar 5 jam)

Program

Bandara Internasional Incheon -> Myeong-dong -> Pasar Namdaemun -> Bandara Internasional Incheon

Jadwal
Terminal 1 dan 2 13.00 – 18.00

Myeongdong dipenuhi dengan pusat belanja, butik, dan toko bebas bea dan berhasil menjadi salah satu lokasi belanja terpopuler di Seoul. Myeongdong juga menjadi tempat para turis untuk mencari tren Korea terbaru dan mencicipi beragam street food.

Pasar Namdaemun merupakan Pasar Tradisional terbesar yang ada di Korea, jalan-jalan yang ada di pasar ini dipenuhi dengan toko-toko kecil yang menjual pakaian, kaca mata, perlengkapan dapur, mainan, peralatan memancing, alat tulis, perlengkapan seni, topi, bunga, ginseng, dan apa saja yang kamu inginkan!
 

 

Area Tradisional




Istana Gyeongbokgung & Insa-dong (Durasi tur sekitar 5 jam)

Program
Bandara Internasional Incheon -> Istana Gyeongbokgung -> Insa-dong -> Bandara Internasional Incheon

Jadwal
Terminal 1 dan 2 pukul 08.00 – 13.00 / 10.00 – 15.00
*Setiap hari Selasa, kunjungan ke Istana Gyeongbokgung akan diganti dengan kunjungan ke Istana Changdeokgung, karena ke Istana Gyeongbokgung tutup pada hari Selasa

Istana Gyeongbokgung selesai dibangun pada 1395 dan menjadi istana kerajaan pertama yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Istana ini dibangun sekitar 25 tahun lebih awal dari kota terlarang di Beijing, China. Istana ini mengalami kebakaran pada 1592 saat invasi Jepang berlangsung, namun kembali dibangun pada 1867 saat pemerintahan Raja Gojong.

Insa-dong merupakan lingkungan yang populer di Jongno, Seoul, dan merupakan rumah bagi kapal-kapal antik, galeri seni rakyat, dan toko-toko kecil yang menjual barang-barang tradisional.
 

 

Pemandangan menarik dan area belanja




Bandara Incheon Maglev, Lotte Mart, Pantai Eurwangni (Durasi tur sekitar 2 jam)

Program

T1 Bandara Internasional Incheon -> Bandara Incheon Maglev -> Lotte Mart -> Bandara Internasional Incheon
T2 Bandara Internasional Incheon -> Pantai Eurwangni -> Lotte Mart -> Bandara Internasional Incheon

Jadwal
Terminal 1 13.00 – 15.00
Terminal 2 13.00 – 15.00

Kereta Maglev Bandara Incheon merupakan kereta maglev pertama di dunia yang terhubung dengan bandara, dan menghubungkan pusat transportasi bandara dengan Pulau Younyu. Teknologi “Mist Window System” yang ada di kereta ini membuat kaca kereta ini secara otomatis menjadi buram, hal ini berfungsi untuk melindungi privasi para penumpang saat melewati pemukiman.

Pantai Eurwangni memiliki pasir putih yang lembut dan indah, pantai ini dipenuhi pengunjung sepanjang tahun. Pantai Eurwangni dikelilingi oleh area kemah, restoran BBQ & seafood, dan beragam aktivitas air.

Lotte Mart memiliki toko-toko diskon dan hypermarket yang terletak di Unseo-dong, Incheon, pengunjung dapat berbelanja apa saja termasuk kuliner lokal, perlengkapan rumah tangga, dan peralatan rumah, dengan akses nyaman ke skema pengembalian dana global bagi turis internasional. Tersedia area kuliner di lantai 2 bagi mereka yang ingin sekedar mampir untuk menyantap kuliner.
 

 

Tur Pinggir Laut




Pantai Eurwangni atau Pantai Masirang (Durasi tur sekitar 1 jam)

Program

Bandara Internasional Incheon -> Pantai Eurwangni atau Pantai Masirang

Jadwal
Terminal 1 08.00 – 09.00 
Terminal 2 11.00 – 12.00 

Pantai Eurwangni memiliki pemandangan indah berkat pasir putih yang lembut, pantai ini dipenuhi pengunjung sepanjang tahun. Pantai Eurwangni dikelilingi oleh area kemah, restoran BBQ & seafood, dan beragam aktivitas air.

Pantai Masian menghadirkan dua pengalaman menarik sekaligus, yakni kehadiran lahan basah dan pantai berpasir pada saat yang sama. Pohon-pohon pinus yang mengelilingi pantai dan taman pribadi yang dimiliki oleh kafe Masirang menciptakan pesona tersendiri dibandingkan pantai lainnya.
 

Pemesanan Program Tur

Nama Program Tur

Terminal

Jadwal Tur

Pemesanan

8AM Tradition

T1

08.00-13.00

Shortcuts

T2

08.00-13.00

Shortcuts

10AM Tradition

T1

10.00-15.00

Shortcuts

T2

10.00-15.00

Shortcuts

Shopping

T1

13.00-18.00

Shortcuts

T2

13.00-18.00

Shortcuts

Temple 1

T1

08.00-12.00

Shortcuts

T2

08.00-12.00

Shortcuts

Temple 2

T1

14.00-18.00

Shortcuts

T2

14.00-18.00

Shortcuts

Industry

T1

09.00-13.00

Shortcuts

T2

09.00-13.00

Shortcuts

Entertainment(Paradise City)

T1

07.00-09.00

Shortcuts

T2

07.00-09.00

Shortcuts

Incheon City

T1

09.00-11.00

Shortcuts

T1

15.00-17.00

Shortcuts

T2

15.00-17.00

Shortcuts

Sea & Shopping

T1

13.00-15.00

Shortcuts

T2

13.00-15.00

Shortcuts

Seaside

T1

08.00-09.00

Shortcuts

T2

11.00-12.00

Shortcuts

*Walaupun sistem pemesanan online tertulis sold out, masih ada kesempatan bergabung saat tiba di bandara, karena kami hanya menyediakan kurang dari 50% seat untuk sistem online. 

Informasi selengkapnya kunjungi: https://www.airport.kr/ap/en/trn/trnTourMain.do 

*Kolom ini terakhir diperbarui pada November 2018, maka dari itu informasi yang ditampilkan dapat berbeda. Kami menyarankan untuk memeriksa langsung ke situs resmi.


 

Share This Article

Related Post