Makan dan bersantai di pusat kota Busan yang berwarna.

Makan dan bersantai di pusat kota Busan yang berwarna.

Qrator Wisata Korea
Ana María Varela Vázquez
: Spanyol

27-28 September 2018

* Qrator Wisata Korea : Seorang pakar wisata yang mengeksplorasi fasilitas berkualitas Korea dan menyampaikan perasaan bepergian melalui konten pengalaman yang jelas.

01
Desa Budaya Gamcheon

Jalan masuk ke Desa Budaya Gamcheon

Menempuh empat puluh lima menit dengan metro dari Residence Mumum, kami tiba di salah satu tempat wisata paling terkenal di Korea Selatan: Desa Budaya Gamcheon.

Dikenal sebagai "Machu Pichu dari Korea Selatan", gambar-gambar dari distrik ini sering muncul ketika kita mencari informasi wisata tentang negara dan tempat ini memang layak dikunjungi! Eksposisi warna-warni dan seni di desa ini menarik semua orang.

Rumah-rumah penuh warna berbaris ke atas bukit di Desa Budaya Gamcheon.

Tempat ini lahir pada dekade lima puluhan untuk pengungsi korban Perang Korea. Desa ini adalah zona marginal di mana para pengungsi dari Perang Korea membangun rumah mereka sendiri di atas bukit dengan bahan-bahan yang mereka temukan. Marginasi yang terjadi terasa mengerikan, jadi pada tahun dua ribu sembilan, pemerintah Korea melakukan proyek regenerasi perkotaan di mana siswa dan seniman dapat menunjukkan bakat artistik mereka.

Pameran seni di dalam distrik.

Saat ini, distrik ini adalah tempat kamu bisa menemukan makanan, kopi atau teh, suvenir dan pakaian, dll. Bahkan ada tempat penyewaan hanbok - pakaian tradisional Korea - dan, tentu saja, tempat yang sempurna untuk mengambil banyak foto. Desa ini penuh dengan seni dan budaya.

Namun, bagian paling menarik dari daerah ini adalah rumah-rumah penuh warna dan jalan-jalan sempit yang mendaki gunung. Rumah-rumah di sini biasanya memiliki satu atau dua lantai dengan gaya konstruksi tradisional Korea - kamu bisa melihat gaya ini melalui pintu terbuka - dan dinding luar yang dicat berwarna.

Sekarang, kamu siap berjalan melalui jalan-jalannya. Jangan lupa untuk menghemat ruang di kamera atau ponselmu untuk semua gambar yang akan kamu ambil.

Desa Budaya Gamcheon
Info Lebih Lanjut  

02
Distrik Nampo-dong

Stand makanan jalanan di distrik Nampo-dong.

Hanya dua puluh menit dari Residence Mumum, kami bisa mencapai salah satu tempat terbaik untuk mencicipi beberapa makanan jalanan yang lezat dan murah. Di distrik Nampong-dong, kami menemukan banyak pasar malam dan banyak restoran mini. Porsi makanan yang mereka jual tidak terlalu banyak, jadi ini adalah kesempatan yang baik untuk mencoba sedikit semua jenis makanan yang berbeda. Pasar Kkangtong Bupyeong adalah salah satu tempat paling terkenal di daerah ini, terutama di malam hari. Pasar Kkangtong Bupyeong dan sekitarnya adalah tempat kamu bisa menemukan kios jalan yang menjual makanan paling bervariasi dengan harga murah mulai dari 3.000 won.

Pertama kali pergi ke Pasar Bupyeong Kkangtong., saya menemukan semua toko- tutup dan banyak kios (restoran mini) dibuka di tengah jalan. Stand-stand ini menjual semua jenis makanan jalanan: Korea, Asia, Barat, atau fusion (campuran) dan makanan penutup. Saya mencicipi beberapa dari mereka dan mereka sangat lezat!

Gyeranbbang yang terkenal.

Samgyeobdal dengan sayuran.

Kalau kamu ingin mencoba beberapa hidangan eksotis dari Korea, saya sarankan kamu untuk mencoba kkeopbdegi. Ini adalah kulit babi dengan saus pedas. Teksturnya agak aneh, tetapi sangat ideal untuk pecinta bumbu! Kalau kamu ingin sepenuhnya mendapatkan pengalaman ala Korea, kamu perlu mencobanya dengan soju, salah satu minuman beralkohol paling populer di Korea. Pilihan lainnya adalah makanan fusion (campuran). Di Pasar Kkantong Bupyeong, ada banyak jenis makanan. Salah satunya adalah samgyeobsal - gulungan bacon daging Korea. Hidangan ini adalah gulungan daging babi dengan sayuran di dalamnya. Tetapi, jika kamu mencari hidangan yang lebih sederhana, kamu dapat menemukan udang bakar, daging, cumi-cumi panggang atau kentang Prancis.

Kemudian, kamu sebaiknya berjalan di jalan-jalan terdekat, di mana kamu bisa menemukan lebih banyak restoran dengan makanan jalanan seperti hidangan goreng, hot dog Korea atau gyeranbbang, salah satu makanan paling khas untuk dimakan di jalan. Banyak orang Korea makan gyeranbbang sebagai camilan ketika cuaca mendingin. Makanan ini terdiri dari roti dengan telur dan daging, atau bahan lainnya.

Di Nampong-dong kamu bisa menemukan makanan untuk segala selera!

03
Kamar Wisatawan: 
Merasa seperti di rumah di distrik trend Busan

Kamar nyaman dengan dua tempat tidur.

Ketika kamu merencanakan perjalanan dan mencari tempat yang nyaman di tengah kota, Residence Mumum adalah tempatnya. Tempat ini berada di salah satu area trend di Busan: Seomyeon. Sangat mudah untuk melakukan perjalanan ke semua tempat wisata di kota dan sekitarnya.

Dalam waktu kurang dari satu jam dengan kereta bawah tanah, kamu bisa tiba di Desa Budaya Gamcheon, Pantai Gwangalli, Pasar Kkangtong Bupyeong dan Pasar Jagalchi. Jika kamu memilih untuk tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di transportasi umum, di sekitar Residence Mumum kamu dapat menemukan banyak toko dan restoran di mana kamu bisa merasa seperti orang Korea, membeli pakaian paling trendi, pergi ke klub yang berbeda atau makan barbekyu Korea.

Residence Mumum termasuk dapur dan meja kerja di kamar tidur yang memberikan perasaan seperti di rumah.


Selain itu, meskipun Residence ini berada di kawasan paling populer, kamu dapat menikmati waktu bersantai di dalam kesunyian hotel di kamar pribadimu atau di ruang tamu. Sejak melintasi pintu kaca di pintu masuk, kamu dapat merasakan lingkungan Residence Mumum yang santai. Kamu akan menemukan ruang tunggu yang indah di lobi tempat kamu bisa membaca informasi wisata atau brosur lain yang dibuat khusus untuk orang-orang yang tidak bisa berbahasa Korea. Brosur tersebut menyediakan kata-kata dan ungkapan dasar dalam bahasa Korea. Ini adalah informasi yang sangat berguna bagi orang asing. Jangan lewatkan itu sebelum masuk ke kamarmu! Staf bagian penerima tamu akan membantumu check-in semudah mungkin dalam bahasa Inggris dan kemudian, kamu siap pergi ke rumah barumu untuk beberapa jam ... atau hari.

Kamarnya benar-benar lengkap. Kamu dapat menemukan tempat tidur yang sangat nyaman, meja kerja atau makeup, dapur, mesin cuci, dan kamar mandi pribadi di mana kamu dapat menikmati teknologi Korea berupa toilet elektronik atau mandi dengan tenang.

Akhirnya, jangan lupa bahwa sarapan disediakan. Dari pukul 7:30 hingga 9:30 pagi kamu bisa menikmati sarapan prasmanan lezat dengan menu pilihan Barat dan Korea. "Bon voyage!"

Informasi Hotel

Nama hotel       Residence Mumum

Situs web          http://www.mumuminn.com/

Website            12-16, Dongcheon-ro 107beon-gil, Bujeon 1(il)-dong, Busanjin-gu, Busan

Harga               50,625 won

Tel                    (+82) 51-809-7878

Check in/out    3 PM / 11:30 AM

Tips Qrator Wisata Korea

Residence ini berada di Seomyeon, distrik Busan paling terkenal saat itu, jika kamu ingin berbelanja atau pergi ke restoran paling populer di kalangan orang Korea, kamu berada di tempat yang tepat. Busan terkenal dengan makanan lautnya. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencobanya!

Pergi ke KQ Search  

1. Kolom ini terakhir diperbarui pada Oktober 2018, dan karena itu informasi mungkin berbeda dari apa yang disajikan di sini. Kami sarankan kamu untuk memeriksa detail sebelum berkunjung.

2. Perjalanan ini ditulis Ana María Varela Vázquez dan semua isi artikel merupakan opini berdasarkan pengalaman saya sendiri.
 

Share This Article

Related Post