Pyeongchang, Kota Alam & Olahraga

Pyeongchang, Kota Alam & Olahraga

Musim dingin di Kuil Woljeongsa

Jika beban kehidupan sehari-hari membuatmu tertekan, rencanakan perjalanan ke Pyeongchang. Kekhawatiranmu akan hilang saat kamu menikmati udara murni dan pemandangan yang indah. Daerah ini menawarkan aktivitas luar ruangan yang indah sepanjang tahun, tetapi waktu terbaik untuk mengunjungi adalah di musim dingin, ketika pegunungan diselimuti salju. Pengunjung memiliki banyak pilihan resort ski, beberapa yang terbaik di negara ini, dan festival musim dingin di daerah tersebut. Kota ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan, dan terpilih sebagai salah satu dari "52 Tempat untuk Dikunjungi pada Tahun 2016" oleh surat kabar Amerika, The New York Times. Terus baca untuk melihat lebih dalam semua yang ditawarkan kota ramah lingkungan ini.

Surga Olahraga Musim Dingin! Tiga Resort Terbaik di Pyeongchang

Taman Salju Phoenix

Taman Salju Phoenix

Taman Salju Phoenix adalah salah satu dari banyak resort ski di Pyeongchang. Selain menjadi tuan rumah untuk kompetisi papan luncur salju, resort ini memiliki banyak lereng, termasuk beberapa yang disertifikasi oleh Federasi Ski Internasional. Pemain ski dapat dengan bebas memilih jalan mereka menuruni gunung dari puncak.

☞ Alamat: 174, Taegi-ro, Bongpyeong-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do (강원도 평창군 봉평면 태기로 174)
☞ Musim ski: 30 November 2018 – 24 Maret 2019
☞ Situs web: www.phoenixpark.co.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, China)

Resort Alpensia

Menara Lompat Ski (atas) & pemandangan di Resort Alpensia (bawah)

Resort Alpensia adalah kompleks pariwisata yang terletak di alam yang indah dan murni dari jalur gunung Daegwallyeong. Dengan nama yang berarti “Pegunungan Alpen Fantastis di Asia”, resort ini populer sepanjang tahun. Resort ini dibagi menjadi area olahraga musim dingin, desa golf, dan area resort. Area utama resort ini memiliki hotel dan kondominium, serta fasilitas hiburan seperti Alpensia Ocean 700, taman air indoor sepanjang tahun. Selain itu, bagian olahraga musim dingin terdiri dari berbagai lereng ski dan menara lompat ski.

Menara lompat ski digunakan untuk kompetisi lompat ski Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang. Menara lompat ski berfungsi sebagai observatorium dan terbuka untuk umum. Pengunjung dapat naik monorel hingga ke tempat yang strategis ini untuk melihat pemandangan yang indah. Pengunjung juga dapat mendaftar wisata khusus untuk juga secara tidak langsung merasakan sensasi lompat ski di zona latihan reguler atlet.

☞ Alamat: 325, Solbong-ro, Daegwallyeong-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do (강원도 평창군 대관령면 솔봉로 325)
☞ Menara Lompat Ski (Observatorium)
- Jam operasional: 09:20 (monorail pertama naik)-17:55 (monorail terakhir turun) * Wisata khusus terakhir 16:55
- Tiket masuk umum: Dewasa 2,000 won / Remaja 1,500 won / Anak-anak 1,000 won
- Wisata spesial: Dewasa 6,000 won / Remaja 4,000 won / Anak-anak 3,000 won
* Dewasa (usia 19 ke atas) / Remaja (usia 13-18) / Anak-anak (usia 12 ke bawah)
* Tiket masuk umum termasuk tiket masuk gratis ke Museum Sejarah Ski dan Zona Foto Bayi
* Wisata spesial termasuk tiket masuk gratis ke K98, pengalaman Lereng Haneulgil, Museum Sejarah Ski, dan Zona Foto Bayi.
☞ Musim ski: 30 November 2018 – Pertengahan Maret 2019 (belum ditentukan)
☞ Situs web: www.alpensiaresort.co.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, China)

Resort Yongpyong

Jepretan foto dari Resort Yongpyong

Resort Yongpyong memiliki banyak lereng berbeda, serta lereng terpanjang di negara ini, yang menarik banyak pengunjung setiap tahun. Kegembiraan tidak berhenti ketika musim ski berakhir; dari musim semi hingga musim gugur, para tamu dapat menikmati golf dan olahraga ekstrem seperti zip line dan mountain coaster. Gunung-gunung di sini sangat indah untuk hiking di musim semi dan musim gugur. Kami sarankan membawa gondola ke puncak dan menikmati udara segar saat kamu mendaki.

☞ Alamat: 715, Olympic-ro, Daegwallyeong-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do (강원도 평창군 대관령면 올림픽로 715)
☞ Musim ski: 23 November 2018 – 17 Maret 2019
☞ Situs web: www.yongpyong.co.kr (Bahasa Korea, Inggris, China)

Menjelajahi Alam Pyeongchang

Bentang alam yang luas menanti di Peternakan Samyang Daegwallyeong  

Turbin angin di Peternakan Samyang

Padang rumput hijau terbesar di Asia, Peternakan Samyang Daegwallyeong adalah rumah bagi kawanan sapi dan domba, yang merumput di padang rumput yang luas; bentangan turbin angin yang menjulang tinggi di puncak bukit menciptakan lanskap yang fantastis, menjadikannya destinasi yang wajib dikunjungi. Di musim semi, padang rumput dimekari bunga liar, dan angin sejuk meniup panasnya musim panas. Gunung-gunung menampilkan keagungan mereka dengan dedaunan musim gugur sementara salju putih menyelimuti ladang di musim dingin. Tidak peduli musim apa pun, Peternakan Samyang selalu menjadi pemandangan yang harus dilihat.

Dari pintu masuk plaza ke titik pengamatan terdapat bentangan sekitar 4,5 kilometer. Ketika langit cerah, pengunjung dapat melihat sejauh Laut Timur. Karena terletak di dataran tinggi, perbedaan suhu yang besar membuatnya jauh lebih dingin di puncaknya, jadi disarankan untuk menyiapkan pakaian lengan panjang, bahkan selama musim panas.

☞ Alamat: 708-9, Kkotbadyangji-gil, Daegwallyeong-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do (강원도 평창군 대관령면 꽃밭양지길 708-9)
☞ Jam operasional: November-April 09:00-16:00, Mei-Oktober 08:30-17:30
☞ Tiket masuk: Dewasa 9,000 won / Anak-anak 7,000 won
* Dewasa (usia 19 ke atas) / Anak-anak (usia 3-18)
☞ Situs web: www.samyangranch.co.kr (Bahasa Korea, Inggris, China)

Pegunungan Alpen Korea, Peternakan Domba Daegwallyeong

Pemandangan Peternakan Domba Daegwallyeong

Sering disebut sebagai "Pegunungan Alpen Korea," Peternakan Domba Daegwallyeong adalah tempat di mana pengunjung dapat menghargai dan menikmati pemandangan indah ladang rumput yang luas juga pantai timur dengan latar belakang langit biru yang cerah. Selama musim semi, musim panas dan musim gugur, kawanan domba putih berkeliaran di dataran hijau yang luas.

Peternakan Domba Daegwallyeong paling populer di musim dingin terutama di kalangan fotografer karena saljunya yang secara sempurna menutupi ladang seperti selimut. Sebuah jalur pejalan kaki sekitar 1,2 meter mengelilingi ladang rumput domba. Pengunjung dapat melihat domba dan mengambil gambar dari semua sudut saat mereka berjalan di sepanjang jalan ini.

☞ Alamat: 482-32, Daegwallyeongmaru-gil, Daegwallyeong-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do (강원도 평창군 대관령면 대관령마루길 483-32)
☞ Jam operasional: November-Februari 09:00-17:00, Maret & Oktober 09:00-17:30, April & September 09:00-18:00, Mei-Agustus 09:00-18:30
* Kunjungan terakhir satu jam sebelum tutup 
* Tutup pada hari Seollal (Hari Tahun Baru Imlek) & Chuseok (Hari Thanksgiving Korea)
* Dapat tutup mendadak jika cuaca buruk
☞ Tiket masuk: Dewasa 5,000 won / Anak-anak 4,000 won
* Dewasa (usia 19 ke atas) / Anak-anak (usia 4-18)
* Anak-anak di bawah 4 tahun masuk gratis
☞ Situs web: www.yangtte.co.kr (Hanya Bahasa Korea)

Temukan Sejarah Korea di Pyeongchang

Nikmati budaya makanan Korea di Jeonggangwon

Jeonggangwon

Jeonggangwon didirikan untuk melestarikan, meneliti, mendistribusikan dan mempromosikan nilai-nilai dan manfaat budaya makanan tradisional Korea kepada dunia. Bangunan Jeonggangwon yang bergaya hanok mencakup museum makanan, serta tempat pengalaman hanbok dan pelajaran memasak. Sebuah restoran yang menawarkan hanjeongsik (table d'hôte Korea) tradisional juga tersedia. Bangunan hanok yang indah, taman, dan ratusan jangdok (tempayan tradisional Korea) yang berkumpul bersama sangat populer di kalangan pengunjung internasional.

☞ Alamat: 2010-13, Geumdanggyegok-ro, Yongpyeong-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do (강원도 평창군 용평면 금당계곡로 2010-13)
☞ Jam operasional: 09:00-19:00 / Tutup pada hari Seollal (Hari Tahun Baru Imlek) & Chuseok (Hari Thanksgiving Korea)
☞ Biaya: Tiket masuk gratis ke Museum Makanan / Pengalaman Hanbok 8,000 won / Biaya terpisah berlaku untuk kegiatan langsung
☞ Situs web: www.jeonggangwon.com (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, China)

Kuil di dalam hutan pohon cemara, Kuil & Museum Woljeongsa

Kuil Woljeongsa (atas) & Jalan Pohon Cemara (bawah)

Kuil Woljeongsa membanggakan sejarah lebih dari seribu tahun, menjadikannya situs budaya yang dibanggakan di Pyeongchang. Meskipun banyak aset budaya dihancurkan selama Perang Korea dan kemudian dibangun kembali, pengunjung masih dapat merasakan koeksistensi yang kuat antara alam Gunung Odaesan dengan martabat dan semangat Kuil Woljeongsa.

Kuil Woljeongsa memiliki banyak harta nasional, termasuk pagoda batu sembilan lantai segi delapan. Harta nasional lainnya yang telah digali disimpan di Museum Woljeongsa, tempat yang harus dikunjungi jika kamu mengunjungi kuil.

Dari pintu masuk Kuil Woljeongsa, sebuah jalan terpisah mengarah ke jalan setapak melewati hutan pohon cemara yang lebat. Tidak hanya luar biasa dalam penampilan, berjalan melalui jalan setapak yang dipenuhi dengan pohon cemara ini dapat membuat santai dan menyegarkan pikiran seseorang, menjadikannya tujuan populer di kalangan penduduk setempat.

☞ Alamat
- Kuil Woljeongsa: 374-8, Odaesan-ro, Jinbu-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do (강원도 평창군 진부면 오대산로 374-8)
- Museum Woljeongsa: 176, Odaesan-ro, Jinbu-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do (강원도 평창군 진부면 오대산로 176)
☞ Jam operasional
- Kuil Woljeongsa: 2 jam sebelum matahari terbit – matahari terbenam 
- Museum Woljeongsa: Desember-Januari 09:30-16:30, Februari-Maret & Oktober-November 09:30-17:00, April-September 09:30-17:30 / Tutup hari Senin & 1 Januari
☞ Tiket masuk
- Kuil Woljeongsa: Dewasa 3,000 won / Remaja 1,500 won / Anak-anak 500 won
* Dewasa (usia 19-64) / Remaja (usia 13-18) / Anak (usia 7-12)
- Museum Woljeongsa: Gratis
☞ Situs web
- Kuil Woljeongsa: woljeongsa.org (Bahsa Korea, Inggris)
- Museum Woljeongsa: www.woljeongsamuseum.or.kr (Hanya Bahasa Korea)

Info lebih lanjut
☞ Transportasi (Seoul → Pyeongchang)
Terminal Bus Dong Seoul → Terminal Bus Pyeongchang
(Bus pertama 07:00, bus terakhir 19:15 / Waktu perjalanan sekitar 2 jam 20 menit)
Terminal Bus Dong Seoul → Halte Bus Jangpyeong (Bus pertama 06:40, bus terakhir 15:00 / Waktu perjalanan sekitar 2 jam)
Terminal Bus Dong Seoul → Halte Bus Antarkota Hoenggye (Bus pertama 06:40, bus terakhir 15:00 / Waktu perjalanan sekitar 2 jam 20 menit)
Terminal Nambu Seoul → Halte Bus Jangpyeong (Bus pertama 06:30, bus terakhir 19:20 / Waktu perjalanan sekitar 1 jam 50 menit)
Terminal Nambu Seoul → Halte Bus Antarkota Hoenggye (Bus pertama 06:30, bus terakhir 19:20 / Waktu perjalanan sekitar 2 jam 30 menit)

☞ Rencana perjalanan terkait yang disarankan 
Dua Hari di Tengah Pemandangan Murni Pyeongchang & Jeongseon
Bepergian Melalui Keindahan Alam Gangwon-do
☞ Situs web Pariwisata Pyeongchang: tour.pc.go.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, China, Jerman, Prancis)
☞ Hotline Pariwisata Korea 1330: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, China, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)

* Kolom ini terakhir diperbarui pada Februari 2019, dan karena itu informasi mungkin berbeda dari apa yang tertulis di sini. Kami menyarankan Anda untuk mengkonfirmasi detail sebelum berkunjung.

Share This Article

Related Post

Restoran Gomsot Jib

Hotel Jeonju - Goodstay

Kota Buku Paju

PLAY K-POP

Galeri Teddy Bear Farm

Semenanjung yang Cantik