Make-up Sehari-hari

Make-up Sehari-hari

Aktivitas
K-Beauty

Popularitas produk kosmetik Korea dan budaya hallyu telah membuat K-beauty menjadi istilah yang umum di kalangan blogger kecantikan dan vlogger di seluruh dunia. K-beauty menonjol karena penggunaan dan pengaplikasian produk yang sangat melembapkan untuk menciptakan warna kulit cerah yang tampak alami. Jika nanti Anda berada di Korea, luangkan waktu dua atau tiga jam untuk dimanjakan dan pelajari cara merias wajah gaya Korea oleh seorang profesional!


1. Pilih dan pesan studio make-up
Ada banyak studio rias di daerah dengan populasi turis yang besar, seperti Myeong-dong, Gangnam, dan daerah sekitar Universitas Hongik. Sebagian besar studio akan membutuhkan reservasi terlebih dahulu. Anda dapat dengan mudah melakukan ini melalui platform perjalanan global seperti Klook atau Airbnb. Jika Anda tahu beberapa orang Korea atau memiliki teman yang dapat membantu, cobalah menggunakan aplikasi Naver. Beberapa perusahaan kosmetik Korea populer juga menawarkan pengalaman make-up di toko andalan mereka.

Tips Bermanfaat

Pemesanan studio make-up
Klook: www.klook.com (Cari di bagian aktivitas)
Airbnb: www.airbnb.co.kr (Cari dalam pengalaman yang diberikan oleh tuan rumah)
* Harga: Mulai dari 70.000 won
Toko utama yang menawarkan pengalaman make-up
Sulwhasoo SPA Flagship Store (Sinsa-dong), Style Nanda Pink Hotel (Myeong-dong), Too Cool for School Garosu-gil Workshop (Sinsa-dong), dll.

2. Persiapkan kunjungan Anda
Sebelum Anda pergi ke studio, pastikan untuk mencuci muka! Sebagian besar studio mengharapkan Anda untuk tampil dengan wajah yang bersih, jadi gunakan saja pelembab dan serahkan riasan kepada profesional! Jika Anda mengunjungi studio yang juga menata rambut Anda, lakukan hal yang sama. Anda hanya perlu membilas sampo dan kondisioner sebelum berkunjung. Dalam proses merias wajah, produk dapat menodai pakaian Anda, jadi sebaiknya kenakan pakaian yang mudah dilepas.

3. Selesaikan riasan Anda
Sebelum memulai, pastikan untuk mengonfirmasi dengan penata rias Anda agar Anda mendapatkan tampilan yang Anda inginkan. Kebanyakan profesional dapat memberikan tampilan K-beauty, tetapi Anda juga bisa lebih spesifik, memilih dari tema seperti “juicy make-up,” “girl group make-up,” atau “mul-gwang make-up.” Jika Anda tidak fasih berbahasa Korea, Anda akan lebih mudah menjelaskan apa yang Anda inginkan jika menyiapkan gambar sebelumnya. Setelah Anda mengonfirmasi tampilan yang Anda inginkan dengan penata rias, mereka akan memulai. Prosesnya diawali pada kulit, mata, hidung, bibir, diikuti oleh rambut jika studio yang Anda kunjungi menawarkannya.

4. Ambil gambar diri
Ta-da! Anda sudah selesai! Gunakan cermin pembesar untuk memeriksa apakah semuanya sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda ingin melakukan perubahan, beri tahu stylist Anda. Jika sudah siap, ambil foto! Dengan riasan yang rapi, Anda akan mengubah semua foto profil dalam sekejap!


Klik di Sini untuk Sumber Artikel 

Share This Article

Related Post