Somaek

Somaek

Korean Food
Level 4

Setiap negara memiliki budaya minumnya dengan alkohol dan metode penyulingannya sendiri. Terlepas dari perbedaan tersebut, semuanya memiliki beberapa kesamaan, seperti mencampur alkohol yang berbeda dalam satu gelas. Di Korea, mayoritas orang menikmati somaek, minuman campuran soju dan maekju, kata dalam bahasa Korea untuk bir. Jka tahu cara meracik somaek, Anda akan menjadi Inssa di mata orang Korea!


Cara Menikmati 

1. Somaek dibuat dengan perbandingan sempurna antara soju dan bir. Anda dapat menggunakan merek soju dan bir apa pun, tetapi Anda membutuhkan setidaknya satu botol untuk masing-masing merek. Meskipun Anda bisa membuatnya dengan bir keran atau craft beer, tetap paling enak dengan bir kemasan.

2. Anda membutuhkan dua gelas soju dan satu gelas bir. Tumpuk dua gelas soju di atas satu sama lain. Isi gelas yang paling atas dengan soju, pastikan untuk tidak mengisi lebih dari titik di mana kedua gelas saling bertumpuk, lalu tuangkan soju ke dalam gelas bir.

3. Pada tahap ini, Anda siap untuk menambahkan bir Anda. Di sinilah Anda dapat berkreasi dengan minuman Anda. Rasio 3:7, rasio emas antara soju dan bir, Anda dapat mencampur keduanya sesuai selera dan kemampuan minum Anda. Jika Anda ingin menjadi inssa sejati, isi gelas Anda hanya setengah sehingga Anda bisa meminumnya sekaligus!

4. Menuangkan kedua alkohol secara bersamaan tidak akan membuatnya tercampur dengan sempurna. Jika Anda menginginkan rasa somaek terbaik, Anda harus mencampurnya dengan cepat! Pegang satu sumpit di atas bir Anda dan tusuk langsung ke tengah gelas. Anda akan tahu bahwa Anda telah mencampur dengan baik saat gelembung naik dari bawah dan muncul busa. Jika Anda tidak memiliki sumpit, Anda dapat menggunakan gagang sendok atau peralatan lain untuk mengaduknya!


Klik di sini untuk Sumber Artikel 

 

 

Share This Article

Related Post