Tempat Wisata Seni & Budaya Terbaru Seoul

Tempat Wisata Seni & Budaya Terbaru Seoul

* Tempat-tempat wisata berikut ini sedang ditutup: Museum Sejarah Kuil Seosomun, Desa Museum Donuimun, Museum Musik Tradisional Korea Seoul, Museum Kehidupan Kota Seoul

Desa Museum Donuimun

Ketika kehidupan sehari-hari berubah, cara kita melihat dan menghargai seni juga ikut berubah. Meskipun ada banyak ruang budaya di Seoul untuk menikmati seni, beberapa lokasi baru menjadi tenar pada tahun 2019. Menawarkan pameran dinamis dan banyak tempat foto yang sempurna untuk media sosial, orang-orang berduyun-duyun ke museum dan galeri ini. Yang lebih baik lagi, tempat-tempat ini dapat dikunjungi secara gratis! Jika Anda belum pernah datang berkunjung, pertimbangkan untuk menambahkan salah satu dari lokasi baru ini ke rencana perjalanan Anda!

Museum Sejarah Kuil Seosomun

Sky Plaza (atas), Ruang Penghiburan & ruang pameran terjadwal (kiri & kanan, sumber: Museum Sejarah Kuil Seosomun)

Museum Sejarah Kuil Seosomun memperingati banyak umat Katolik yang dianiaya dan gugur di luar Gerbang Seosomun di akhir dinasti Joseon. Dibangun di tempat yang sebelumnya merupakan garasi parkir umum bawah tanah, museum ini secara luar biasa menggunakan lantai basement 1-3 untuk menciptakan pengalaman unik. Ruang Penghiburan khususnya sangat menyentuh, memainkan musik lembut dan video untuk mengenang para martir Katolik. Namun, lokasi yang paling mengesankan pengunjung adalah Sky Plaza, ruang terbuka luas yang memberikan penghormatan kepada memori para martir. Dinding yang sederhana namun megah menyingkirkan semua halangan lainnya sehingga hanya langit yang dapat terlihat.

Museum Sejarah Kuil Seosomun
Alamat:
5, Chilpae-ro, Jung-gu, Seoul (서울특별시 중구 칠패로 5)
Petunjuk arah: Jalan sekitar 10 menit dari Stasiun Chungjeongno (Seoul Subway Line 2, 5), Exit 4
Jam operasional: 09:30-17:30 / Rabu 09:30-20:30
* Tutup pada hari Senin, 1 Januari, hari Seollal (Hari Tahun Baru Imlek) & Chuseok (Hari Thanksgiving Korea)
Pertanyaan: +82-70-4900-5378 (Bahasa Korea, Inggris)
Situs web: www.facebook.com/ssmshrine (Khusus bahasa Korea)

Pusat Seni 1928 Jeongdong

Bagian luar Pusat Seni 1928 Jeongdong (atas, sumber: Pusat Seni 1928 Jeongdong), Heyda (kiri) & ruang pameran (kanan, sumber: Pusat Seni 1928 Jeongdong)

Pusat Seni 1928 Jeongdong terletak di sepanjang Jalan Doldam-gil Deoksugung. Dibangun pada tahun 1928, pada awalnya tempat ini digunakan oleh Bala Keselamatan untuk pelatihan perwira dan pekerjaan misionaris. Saat ini, pusat ini berfungsi sebagai ruang pameran dan pertunjukan. Lantai pertama, yang sebelumnya merupakan asrama perwira, telah diubah menjadi kafe Heyda. Kafe ini didekorasi dengan dinding dan interior vintage, dan tanaman untuk memberikan suasana yang unik. Area tengah menampilkan akordeon dan kursi berlapis beludru merah untuk suasana sejarah modern yang akan tampak indah dalam foto. Ruang pameran juga menjadi populer setelah dikunjungi oleh Rap Monster BTS.

Pusat Seni 1928 Jeongdong
Alamat:
130, Deoksugung-gil, Jung-gu, Seoul (서울특별시 중구 덕수궁길 130)
Petunjuk arah: Jalan sekitar 5 menit dari Stasiun Gwanghwamun (Seoul Subway Line 5), Exit 6
Jam operasional: 10:00-19:00
Situs web: www.jeongdong1928.com (Khusus bahasa Korea)

Desa Museum Donuimun

Donuimun Club (atas), Toko Game Komputer Donuimun & Ruang Komik Saemunan (bawah)

Desa Museum Donuimun adalah koleksi rumah dan toko-toko dari masa lalu di daerah Gerbang Donuimun. Seluruh desa membawa kembali kehidupan 60-an dan 80-an melalui pengalaman interaktif. Tempat wisata yang paling populer adalah Donuimun Club, lokasi pertukaran budaya bagi orang asing yang tinggal di daerah tersebut, dan Toko Game Komputer Donuimun & Ruang Komik Saemunan, tempat pengunjung dapat mencoba permainan video populer dari zaman itu, atau membaca beberapa buku komik. Tentu saja, jika Anda mencari bahan posting Instagram berikutnya, naiklah ke panggung Donuimun Club dan ambil mic-nya!

Desa Sejarah Donguimun
Alamat:
14-3, Songwol-gil, Jongno-gu, Seoul (서울특별시 종로구 송월길 14-3)
Petunjuk arah: Jalan sekitar 5 menit dari Stasiun Seodaemun (Seoul Subway Line 5), Exit 4
Jam operasional: 10:00-19:00
* Tutup Senin 
* Buka lebih lama di bulan Juli-Agustus: Jumat & Sabtu 10:00-20:00
Pertanyaan: +82-2-739-6994 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang)
Situs web: dmvillage.info (Khusus bahasa Korea)

Museum Musik Tradisional Korea Seoul

Ruang apresiasi musik (atas) & pameran permanen (bawah)

Pencinta musik harus mengunjungi Museum Musik Tradisional Korea Seoul! Terletak di hanok (bangunan tradisional Korea) modern di seberang Istana Changdeokgung, tempat ini adalah museum pertama di Korea yang didedikasikan untuk lagu-lagu tradisional. Dengarkan berbagai lagu daerah yang berbeda dengan nyaman di ruang apresiasi musik; jangan lupa membawa tripod atau teman untuk mengambil foto yang menakjubkan. Ruang pameran tambahan menawarkan kegiatan yang menyenangkan seperti belajar memainkan beat lagu daerah, atau menyusun puzzle.

Museum Musik Tradisional Korea Seoul
Alamat:
96, Yulgok-ro, Jongno-gu, Seoul (서울특별시 종로구 율곡로 96)
Petunjuk arah: Jalan sekitar 5 menit dari Stasiun Anguk (Seoul Subway Line 3), Exit 3
Jam operasional: 09:00-19:00
* Tutup pada hari Senin, 1 Januari, liburan Seollal (Tahun Baru Imlek) & Chuseok (Hari Thanksgiving Korea)
Situs web: gomuseum.seoul.go.kr (Khusus bahasa Korea)

Museum Kehidupan Kota Seoul

Ruang pameran L1 (atas), ruang pameran L2 (kiri) & ruang pameran Pusat Penahanan (kanan)

Museum Kehidupan Kota Seoul menghadirkan kehidupan baru ke Seoul Bukbu Legal Complex, tempat pengadilan wilayah utara dan kantor kejaksaan dulu berada. Ruang pameran yang tersebar di tiga lantai memamerkan semua aspek kehidupan di Seoul mulai tahun 1945 dan seterusnya. Museum ini menawarkan panduan audio dalam bahasa Inggris, Jepang, dan Mandarin, sehingga mudah untuk dinikmati semua tamu. Salah satu aspek yang paling unik dari museum ini adalah pameran Pusat Penahanan, tempat pengunjung dapat mencoba seragam tahanan atau penjaga dari masa lalu dan mengambil gambar lucu bersama-sama.

Museum Kehidupan Kota Seoul
Alamat:
27, Dongil-ro 174-gil, Nowon-gu, Seoul (서울특별시 노원구 동일로 174길 27)
Petunjuk arah: Jalan sekitar 5 menit dari Stasiun Taereung (Seoul Subway Line 7), Exit 4
Jam operasional
- Maret-Oktober: 09:00-19:00
- November-Februari: Selasa-Jumat 09:00-19:00 / Akhir pekan & hari libur 09:00-18:00
* Tutup Senin & 1 Januari
* Kunjungan terakhir 30 menit sebelum tutup
Situs web: museum.seoul.go.kr (Khusus bahasa Korea)

Info Lebih Lanjut
Hotline Perjalanan Korea 1330:
+82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)

* Kolom ini terakhir diperbarui pada Februari 2020, dan oleh karena itu informasi mungkin berbeda dari yang tertulis di sini. Kami sarankan untuk memeriksa detail sebelum berkunjung.
 

Share This Article

Related Post