Destinasi Wisata di Gyeongnam yang Harus masuk Bucket List 2019

Destinasi Wisata di Gyeongnam yang Harus masuk Bucket List 2019

Festival Cherry Blossom di Jinhae, Gyeongnam

Kementerian Kebudayaan, Olah Raga dan Pariwisata Korea telah mengumumkan 100 destinasi wisata yang harus dikunjungi di tahun 2019 ini. Daftar tersebut memasukan beberapa atraksi wisata terkenal Korea seperti Menara Namsan di Seoul, Pulau Nami, dan Jeonju Hanok Village, serta destinasi wisata alam baru seperti Wonju Sogeumsan Mountain Suspension Bridge, Danyang Macheonha Skywalk, Oedo-Botanica dan masih banyak lagi destinasi memesona lainnya. Beberapa daftar tujuan wisata yang harus masuk ke bucket-list tahun ini adalah tujuan wisata di daerah Gyeongsangnam atau Gyeongnam.

Korea memiliki beraneka ragam pemandangan laut karena Korea merupakan negara semenanjung dimana bagian barat, selatan dan timur dikelilingi oleh laut. Di bagian selatan, yang merupakan bagian dari wilayah Gyeongnam, pesisir pantai Geoje dan Tongyeong menjadi tujuan wisata favorit. Gyeongnam menjadi pusat festival Cherry Blossom yang digelar setiap musim semi, yaitu Jinhae Gunhangje Festival. Namun, selain itu,

Gyeongnam juga memiliki destinasi wisata memesona lainnya. Di tahun 2019 ini, berikut adalah beberapa destinasi wisata di Gyeongnam yang harus dikunjungi.

1. Bukit Angin
Windy Hill atau Bukit Angin merupakan tempat syuting beberapa drama Korea seperti Eve’s Garden dan Merry-Go-Round. Bukit Angin ini menyuguhkan pemandangan yang eksotis dan romantis cocok untuk berfoto bersama orang-orang tercinta.

 

2. Kuil Haeinsa
Dibangun pada masa Shilla, kuil ini merupakan simbol  dari agama Budha Korea yang menyimpan banyak peninggalan dan harta bernilai tinggi dan penting Korea. Diantaranya adalah Cetakan Balok Kayu Tripitaka Koreana, yang ditetapkan sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO. Di kuil ini juga ditawarkan program temple stay, jadi wisatawan dapat menginap dan merasakan langsung kehidupan di kuil.

3. Benteng Jinjuseong
Benteng ini memiliki ikatan sejarah dengan invansi Jepang ke Korea pada tahun 1592. Sebagai salah satu benteng terindah di Korea, Jinjuseong terletak di bagian utara sungai Namgang menghadap tepat ke kota Jinju. Di bagian dalam gerbang timur terdapat paviliun Choseong-nu yang terkenal. Di bagian dalam benteng ini terdapat memorial Kim Shi-min, kuil Uigisa, kuil Hoguksa dan tempat bersejarah lainnya. Kompleks benteng ini terlihat sangat cantik di malam hari karena pantulan cahaya dari sungai Namgang di bawahnya. Ketika memasuki musim gugur, kompleks ini menjadi tuan rumah festival cahaya paling terkenal di Korea, yaitu Jinju Namgang Lantern Festival.

4. Skyline Lude di Tongyeong
Skyline Luge di Tongyeong ini berada tepat di bawah gondola Hallyeosudo, yang membawa pengunjung ke puncak gunung Mireuksan untuk menikmati pemandangan indah kota Tongyeong dan laut yang mengelilinginya.  Skyline Luge ini merupakan aktivitas luar ruangan menyenangkan dan penuh tantangan, yang cocok bagi pengunjung semua umur. Treknya dirancang dengan tikungan, belokan dan terowongan untuk pengalaman yang lebih mendebarkan.


 

Share This Article

Related Post